Walikota: Semangat Bersaing Harus Ditanamkan Kepada Generasi Muda

barometersumut-Medan-Walikota Medan, Drs H Rahudman Harahap MM, menegaskan semangat bersaing harus ditanamkan kepada generasi muda. Hal itu penting dilakukan agar mereka terbiasa bersaing dan menyiapkan diri untuk menghadapi persaingan yang lebih tajam, dalam segala aspek kehidupan di era gelobalisasi.
“Persiapan itu dimulai dengan menyiapkan diri, baik dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi maupun dengan sikap  mental yang tangguh, agar dapat memenangkan persaingan tersebut,” kata Walikota, pada pembukaan Al Azhar Swimming Competition For Students II memperebutkan Piala bergilir Walikota Medan, Sabtu (23/3).

“Saya sangat mengapresiasi digelarnya kompetisi renang ini. Sebab, even ini bagian dari pendidikan untuk menempa generasi muda menjadi kader-kader bangsa  yang berkualitas dan berdaya saing lebih tinggi. Karenanya, para pelajar yang mengikuti kompetisi renang ini akan lebih memahami apa makna persaingan, dan sekaligus akan terbiasa berhadapan ndengan persaingan,” kata Walikota.

Walikota mengakui, persaingan saat ini dalam segala aspek kehidupan sangat tajam, seperti penguasaan ilmu dan teknologi maupun dalam bidang ekonomi, olahraga, lapangan kerja dan lain sebagainya.“Untuk itu mulai sejak dini kita tanamkan semangat bersaing kepada generasi muda agar mereka terbiasa bersaing,” sebut Walikota.

Terkait  dengan kompetisi renang, Walikota menjelaskan Pemko Medan bersama KONI Medan terus melakukan pembinaan terhadap para perenang, sehingga menjadi atlet terbaik yang akan mengharumkan nama Kota  Medan di tingkat nasional maupun internasional. “Sebab, Kota Medan pernah melahirkan perenang –perenang tangguh. Karenanya saya berharap agar seluruh perenang yang mengikutikompetisi ini agar menampilkan kemampuan terbaiknya masing-masng dan menjunjung tinggi sportifitas, kejujuran serta fair play. Menang kalah tidak masalah, yang penting kebangkitan olahraga renang harus kita usung dalam kejuaraan ini,” harapnya.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: