Ahmad Basyaruddin Jadi Koperasi Pegawai Negeri Pemko Medan

barometesumut/Medan-Wali Kota Medan diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Ir Qamarul Fatah  membuka rapat Anggaran Tahunan Koperasi Pegawai Negeri (RAT KPN) Pemko Medan Tahun Buku 2012 di Auditorium RRI Nusantara I Jalan Gatot Subroto Medan. Selain mempertanggungjawabkan laporan keuangan kepada seluruh anggota, rapat ini juga memilih pengurus baru periode 2013-2015. Dalam pemilihan itu Kabag Adminstrasi dan Pembangunan Setda Kota Medan Drs Ahmad Basyaruddin MSI terpilih sebagai ketua.

Dalam sambutannya, Qamarul menjelaskan RAT KPN Pemko merupakan keharusan bagi pengurus koperasi untuk mempertanggungjawabkan kegiatan  yang dilaksanakan selama satu tahun sekaligus merupakan laporan pelaksanaan program kerja yang sudah digariskan pada RAT Tahun Buku 2012. Serta membahas langkah-langkah yang akan ditempuh pada Tahun Buku 2013.

Diungkapkan Qamarul, usaha simpan pijam merupakan primadona pendapatan KPN Pemko Medan dalam pemberian pinjaman kepada anggota. Untuk itu tentunya diperlukan ketelitian dan selektifitas guna menghindarkan terjadinya kemacetan  pembayaran cicilan pinjaman. Itu sebabnya peranan bendahara gaji pada setiap SKPD sangat besar. “Jadi bendaharawan gaji diharapkan benar-benar teliti dan selektif untuk meneruskan permohonan anggota kepada KPN Pemko Medan,” kata Qamarul

Atas dasar itulah Qamarul yang mewakili Wali Kota selaku pembina mengharapkan dan menghimbau agar semua PNS di jajaran pemko Medan yang menjadi anggota KPN Pemko Medan supaya benar-benar menyadari tentang hak dan kewajiban serta tanggungjawabnya sebagai anggota koperasi. Dengan harapaan KPN Pemko Medan akan lebih baik di masa yang akan datang sehingga dapat mensejahterakan anggotanya, berkualitas, berprestasi dan mandiri.

Selanjutnya,  Qamarul mengingatkan bahwasannya RAT dalam organisasi koperasi adalah pemegang kekuasaan tertinggi. Karena itulah kepada seluruh peserta rapat diharapkan dapat memberikan kritikan, saran dan masukan yang bersifat membangun agar PN Pemko Medan dapat meningkat dan berkembang lebih baik.

Kemudian kepada seluruh jajaran pengurus, Qamarul  berpesan untuk harus bersikap profesiona, pekerja keras, cerdas, jujur dan memiliki smenagat kerjasama yang baik dan kreati agar dapat menyelesaikan permasalahan koperasi dengan baik dan penuh tanggung jawab. Di samping itu  KPN harus dibina  dengan struktur organisasi dan tata kerja yang baik sehingga seluruh anggota merasa memiliki dan bermanfaat baginya.

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan pertanggungjawaban Tahun Buku 2012 yang disampaikan oleh Ketua II KPN Pemko Medan Ali Usman. Setelah seluruh anggota menerima lapaoran pertanggungjawaban, acara diteruskan dengan pemilihan pengurus baru karena kepengurusan lama periode 2010-2012 telah berakhir. Pemilihan pengurus dipimpin langsung Komisaris Umum KPN  yang dijabat Qamarul selaku Asisten Ekbang.

Untuk kelancaran proses pemilihan, dibentuk tim formatur yang berjumlah 6 orang terdiri dari 3 orang pengurus lama ditambah 3 lagi dari anggota yang dipilih melaluji suara terbanyak. Setelah itu tim formatur yang terpilih menentukan siapa  menjadi ketua, sekretaris dan bendahara. Melalui rapat kecil, tim formatur akhir sepakat menetapkan Drs Ahmad Basyaruddin sebagai Ketua KPN Pemko Medan perise 2013-2015. Sedangkan sekretaris dan bendahara terpilih Indra Gunawan (Sekretaris Dinas Kebersihan) dan Riswan Hasibuan (Sekretaris BKD Kota Medan).

Ahmad Basyaruddin selaku ketua yang baru berjanji akan menampung dan menyahuti seluruh aspirasi anggota guna perbaikan dan kemajuan KPN Pemko Medan selanjutnya. “Untuk itu saya minta dukungan penuh seluruh anggota KPN Pemko Medan. Saya berjanji untuk memberikan yang terbaik sehingga KPN Pemko Medan memberikan manfaat bagi seluruh anggotanya,” ungkap Basyaruddin.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: