Ucok Terharu Terima Bantuan Sepeda Motor dari Walikota

barometersumut.com/Medan

Dengan mata berkaca-kaca  karena tak kuasa menahan rasa haru, M Rusli alias Ucok –petugas Dinas Kebersihan Kota Medan yang sehari-harinya bertugas membersihkan sampah di basement Pasar Petisah–menerima bantuan satu unit sepeda motor dari Wali Kota Medan Drs H Rahduman Harahap MM. Bantuan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi  orang nomor satu di Pemko Medan ini atas kinerjanya yang selama ini dinilai sangat baik.

“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kita atas kinerjanya selama ini. Selain bekerja dengan sungguh-sungguh, dia (Ucok) juga telah menunjukkan prestasi kerja dalam rangka mendukung kebersihan di Kota Medan, terutama kawasan Pasar Petisah. Hal ini murni hasil penilaian Kepala Pasar Petisah dan Dirut PD Pasar,” kata Wali Kota usai menyerahkan sepeda motor di Warkop Jurnalis Jalah H Agus Salim Medan, Rabu (13/2/2013).

Walaupun lokasi rumahnya cukup jauh, jelas Wali Kota, namun Ucok dengan bersepeda pergi bekerja dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab untuk membersihkan sampah di kawasan Pasar Petisah. Karena itulah dengan bantuan yang diberikan ini, Wali Kota berharap Ucok semakin termotivasi dalam menjalankan tugasnya.

“Dengan bantuan sepeda motor ini, kita berharap Ucok semakin terbantu dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. Di samping bisa cepat tiba di tempat bekerja, dia juga semakin cepat menyelesaikan pekerjaannya. Semoga kinerjanya yang selama ini sudah cukup baik  bisa menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Menurut Wali Kota, bantuan yang diberikan ini merupakan yang pertama. Untuk itu jika ada lagi petugas kebersihan yang bekerja lebih baik lagi, maka tak tertutup kemungkinan akan mendapat bantuan seperti yang diterima Ucok tersebut. “Jadi bekerjalah dengan  sebaik-baiknya, sebab siapa yang bekerja dengan baik pasti kita berikan apresiasi,” ungkapnya.

Untuk memotivasi petugas kebersihan dalam menjalankan tugasnya, Wali Kota  pun telah memikirkan masalah kesehatan mereka dengan memberikan Jamkesmas, pakaian dan peralatan kerja. Wali Kota pun berjanji, jika Kota Medan berhasil mendapatkan Piala Adipura Kecana tentunya akan dipikirkan lagi apa yang akan diberikan kepada petugas kebersihan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras yang telah mereka lakukan selama ini, terutama menyangkut tentang peningkatan kesejahteraan mereka.

Usai menerima bantuan sepeda motor, Ucok pun seperti bermimpi. Dia mengaku tidak menyangka sama sekali  jika Wali Kota merespon Short Message Services (SMS) yang disampaikannya pada salah satu media cetak di Medan. Dalam SMS itu Ucok berharap Wali Kota bisa mengganti sepedanya yang selama ini digunakan sebagai sarana transportasi bekerja karena dianggap sudah tidak layak lagi. Ternyata  bukan bantuan sepeda yang diberikan justru satu unit sepeda motor Suzuki Smash warna hitam.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Wali Kota, sebab beliau telah membantu saya dengan memberikan satu unit sepeda motor untuk transportasi bekerja sehari-hari,” kata Ucok dengan nada terbata dan mata berkaca-kaca karena terharu di samping sepeda motor yang baru diterimanya.

Selain kepada Wali Kota, Ucok juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para wartawan karena turut membantu sehingga dirinya mendapatkan bantuan tersebut. Termasuk, keluarga dan orang tuanya yang terus mendoakan dirinya agar  selalu bekerja dengan baik saat membersihkan sampah. Atas bantuan yang diterimanya tersebut, Ucok pun berjanji akan semakin meningkatkan kinerjanya lagi.(rm)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: