Masjid Raudhatul Islam Akan Dibangun Dua Tingkat

barometersumut.com/Medan

Masjid Raudhatul Islam direncanakan akan dibangun dua tingkat dengan kekuatan pondasi lima tingkat. Pembangunan dilaksanakan dibawah pengawasan panitia pembangunan Masjid Raudhatul Islam dan Pemerintah Kota Medan. Demikian diterangkan Ketua BKM Raudhatul Islam Asmui Parinduri Kamis (14/2/2013) di sekretariat Jalan Putri Hijau-Jalan KL. Yos Sudarso Gang Peringatan Kelurahan Silalas-Medan Barat.

“Sesuai kesepakatan dengan Aliansi Ormas Islam Pembela Masjid dicapai persetujuan Masjid Raudhatul Islam rencananya akan dibangun dua tingkat dengan kekuatan pondasi lima tingkat yang waktu pelaksanaanya diperkirakan dalam satu atau paling lama dua pekan ini,” ujarnya.

Menurut Asmui, kekuatan pondasi Masjid Raudhatul Islam dibangun dengan kekuatan pondasi lima tingkat ini mengingat pertumbuhan jumlah masyarakat Islam yang sangat cepat dan signifikan. Khususnya masyarakat yang berdomisili diseputar keberadaan Masjid Raudhatul Islam.

Jadi  ketika pihak masjid akan melanjutkan kembali pembangunan untuk menyesuaikan dengan jumlah masyarakat Islam yang semakin ramai, tidak usah lagi repot-repot membongkar dan mengganti pondasi.

Hal ini juga mengingat pembangunan masjid tidak memungkin lagi dilaksanakan secara melebar kesamping kiri maupun kekanan karena luas areal lahan masjid yang hanya 242 meter bujur sangkar.  Jadi kemungkinan pembangunan hanya dapat dilakukan secara bertingkat keatas.

Selain itu anggaran biaya sumbangan Rp. 300 juta untuk dua tingkat bangunan fisik masjid dari PT. Jatimasindo diperkirakan belum memadai.  Untuk sementara dalam tahap awal pembangunan,  panitia masih hanya fokus pada pembangunan masjid dua tingkat.(rm)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: