KPE Beri Kemudahan PNS Pemko Medan

barometersumut.com/Medan

Direktur Umum PT Bank Sumut  M Yahya mengatakan  penerapan Kartu Pegawai Negeri Sipil Eelektronik (KPE) ini guna memberikan kemudahan bagi  pegawai negeri sipil (PNS) baik di pusat maupun daerah. Diungkapkannya, pemerintah pusat telah membangun sistem layanan dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui KPE.

“Seperti kita ketahui bersama, KPE ini merupakan kartu identitas untuk PNS yang memuat data tentang PNS dan keluarganya secara elektronik. KPE  berfungsi multiguna karena dapat dipergunakan untuk layanan asuransi kesehatan, Taspen, Bapetarum dan juga dapat berfungsi sebagai kartu ATM guna pelayanan perbankan,” jelas Yahya.

Kemudian dia menambahkan, guna merealisasi penggunaan KPE untuk seluruh PNS di lingkungan Pemko Medan, beberapa waktu lalu Badan Kepegawaian Negara telah selesai melaksanakan proses pengambilan data elektronik geomtrik di lingkungan Pemko Medan. Selain itu juga telah selesai mencetak KPE sebanyak 17.784 kartu  dan siap dijadikan kartu ATM Bank Sumut.

“Dengan menggunakan KPE, seluruh PNS di lingkungan Pemko Medan dapat memanfaatkannya untuk mengambil gaji dan penghasilan lainnya melalui mesin ATM Bank Sumut yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Sumatera Utara 232 buah maupun dapat mengambil di mesin ATM lain yang tergabung dengan jaringan  ATM Bersama serta ATM Bank Card yang tersebar di Indonesia dengan jumlah sekitar 43.000 mesin ATM,” jelasnya.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: