Jalan Rusak, Rahudman Panggil Kadis Bina Marga

barometersumut.com/Medan

Wali Kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM meninjau  beberapa titik jalan berlubang di Jalan Bunga Raya Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Rabu (13/2/2013). Peninjauan ini dilakukan untuk menindaklanjuti keluhan warga sekitar. Sebab, kondisi jalan yang rusak tersebut telah menyebabkan sejumlah pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan.

Peninjauan ini dilakukan Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Drs H Dzulmi Eldin MSi didampingi Sekda Ir Syaiful Bahri dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan seperti Kadis Bina Marga Khairul Syahnan ST MAP, Kadis Perhubungan Renward Parapat ATD MT, Camat Medan Selayang Zul F Ahmadi serta Kabag Humasy Budi Hariono SSTP MAP.

Sejumlah warga langsung menyambut gembira begitu melihat Wali Kota beserta rombongan tiba di lokasi.  Denbgan penuh harapan, mereka berharap agar orang nomor satu di Pemko Medan tersebut segera memperbaiki beberapa titik jalan berlubang. “Tolonglah Pak, jalan yang berlubang itu segera diaspal sehingga tidak terjadi kecelakaan lagi,” kata salah seorang ibu rumah tangga.

Setelah memeriksa jalan yang rusak, Wali Kota langsung memanggil Kadis Bina Marga Khairul Syahnan untuk segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Namun menurut Syahnan, jalan rusak itu bukan jalan kota melainkan jalan negara yang perawatannya menjadi tanggung jawab Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional.

Meski demikian Wali Kota tidak akan membiarkannya. Dia akan segera berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional guna mengatasi jalan bedrlubang tersebut.  “Dari koordinasi yang kita lakukan, saya berharap Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional segera turun dan  memperbaiki jalan yang rusak tersebut,” ungkapnya.

Selain jalan negara, Wali Kota juga fokus dengan jalan provinsi yang ada di Kota Medan.  Selain rusak, persoalan yang dialami jalan negara maupun jalan provinsi menyangkut persoalan pembebasan ganti rugi. Karenanya, Wali Kota ingin menyelesaikan persolan yang terjadi itu sehingga pengguna jalan merasa aman dan nyaman.

“Kita harus mengambil tindakan cepat untuk menyelesaikannya. Untuk jalan provinsi, kita berkoordinasi dengan pihak provinsi.  Kalau pun sudah disampaikan tapi belum juga mengambil tindakan, Pemko Medan akan mengambil alih penanganan ini,” tegasnya.

Usai meninjau  Jalan Bunga Raya, Wali Kota beserta rombongan langsung menuju Jalan Amal. Di tempat itu Wali Kota mengunjungi sebuah tempat penjualan keramik dan batu alam. Di tempat itu dia ingin melihat-lihat contoh tegel yang tepat untuk dipasang di trotoar Jalan Diponegoro. Tegel yang dicari itu permukaannya harus kasar dan bermotif bunga sehingga orang yang melihatnya tertarik untuk menjalaninya.

“Kita akan buat trotoar Jalan Diponegoro sebagai percontohan. Untuk itu harus kita pasang tegel yang benar-benar menarik untuk Kota Medan. Setelah itu menyusul trotoar-trotoar lainnya, sebab kita ingin mengembalikan fungsi trotoar sebagai tempat pejalan kaki. Saat ini sedang kita jajaki dan telah kita mulai,” paparnya.(rm)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: