Kumuh, Pasar Ramai Tak Layak untuk Transaksi Jual Beli

barometersumut.com/Medan-Selasa (22/01/2013) pagi Walikota Medan H Rahudman Harahap langsung terjung ke sejumlah lokasi salah satu lokasi yang dikunjungi adalah Pasar Ramai di dekat jalan Asia Medan.

Begitu  melintasi pintu masuk  Pasar Ramai, Wali Kota langsung masuk untuk melihat kondisi pasar tersebut .  Kesempatan  itu digunakan Wali kota untuk berkomunikasi dengan sejumlah pedagang. Dari  hasil  penelurusan yang dilakukan, Wali Kota ingin  Pasar Ramai dinilai tidak layak untuk  termpat transaksi  jual-beli karena terlalu kumuh.

“Kita harus tahu dulu secara jelas status Pasar Ramai ini. Jika statusnya merupakan kerjasama antara Perusahaan Daerah (PD) Pasar dengan pihak ketiga, kita harapkan pasar tersebut segera dibenahi sehingga menjadi tempat yang layak untuk jual-beli,”  ungkapnya.

Dari Pasar Ramai, Wali Kota kembali melanjutkan peninjauan parit di sepanjang Jalan Asia. Umumnya air tidak mengalir dan terjadi  sendimentasi.  Sebelum mendapati  Simpang Jalan Emas, Wali Kota   minta pagar rantai yang dibuat warga di trotoar  dibongkar karena sangat mengganggu  warga yang berlalu-lalang merlintasi troatoar tersebut.

Setelah itu Wali Kota mengecek kondisi parit di Jalan Emas sampai dengan pembuangan air yang persis berada di samping Yanglim Plaza.  Berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan, pembuangan air itu mampu untuk menampug buangan air dari Jalan Asia.  Untuk itu Wali Kota minta kepada Gunawan agar segera memanfaatkan  saluran air  guna mengatasi banjir.

“Pembuangan air di Jalan Emas ini cukup besar. Untuk itu parit atau darinase yang ada di Jalan Asia harus diarahakan kemari (pembuangan air). Karenanya, harus dilakukan pendalaman parit maupun drainase di Jalan Asia. Selama ini air dari Jalan Asia tidak masuk kemari. Jadi kita minta kepada Dinas Bina Marga untuk mencari solusinya supaya air dari  Jalan Asia bisa masuk kemari, sebab daya tampung pembuanagan air ini sangat luar biasa,”  jelasnya optimis.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: