BPPT Kota Medan Terima Sertifikat ISO 9001-2008

barometersumut.com/Medan

Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota Medan menerima sertifikat ISO 9001:2008 dari Badan Sertifikasi Verification New Zealand Limited (VNZ). Sertifikat mutu itu diserahkan Country Director Verification New Zealand, Victor Y Santoso kepada Walikota Medan, Drs H Rahudman Harahap MM, Jumat (14/12).
Walikota sangat mengapresiasi atas keberhasilan yang diraih BPPT tersebut. Sebab, sertifikat mutu yang diterima merupakan prestasi sekaligus wujud nyata Pemko Medan untuk terus memperbaiki  kinerja pelayanan publik kepada masyarakat. “Instansi lainnya, terutama yang  berurusan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat  segera mengikuti jejak BPPT,” pinta Walikota.

Menurut Walikota, penerapan standar pelayanan melalui penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 untuk pelayanan perizinan merupakan salah satu langkah efektif guna meningkatkan secara bertahap kualitas pelayanan, sekaligus menghapus stigma dalam masyarakat yang beranggapan bahwa mengurus perizinan itu berbelit-belit dan lama.

“Saya berharap penerapan sistem manajemen mutu berbasis ISO:2008 dapat semakin merningkatkan kinerja sistem dan citra yang semakin baik BBPT khususnya, serta Pemko Medan pada umumnya di mata masyarakat luas.Untuk itu keberhasilan yang diraih ini terus dipertahankan dan diktingkatkan lagi sehingga masyarakat yang berurusuan di BPPT semakin terpuaskan,” harapnya.

Sementara itu Country Director Verification New Zealand  Victor Y Santoso  menjelaskan, tidak mudah untuk mendapatkan Sertifikat ISO  9001:2008, sebab banyak persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi. Artinya, institusi yang mendapatkan sertifikat mutu ini harus memenuhi prosedur-prosedur dan diimplementasikan dengan baik, transparan, menjamin kepuasan masyarakat yang dilayani. “Selain itu ada peningkatan yang berkesinambungan dan memiliki ukuran-ukuran dalam setiapas prosesnya apabila dikatakan berhasil,” katanya.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: