Walikota Medan Hadiri Pembukaan Kejuaraan Catur Antar Pelajar Adyaksa Cup

barometersumut.com/Medan

Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM beserta Wakil Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin S MSi menghadiri acara pembukaan kejuaraan catur antara pelajar SD,SMP dan SMA se Summatera Utara di Gedung Sentra Diklat Kejatisu Medan, acara ini dibuka oleh Kepala Kejaksaan negeri Tinggi Sumatera Utara DR Nur Rahmad SH MH.

Tampak hadir, Katua DPRD Sumut Saleh Bangun SH, Ketua Koni Sumut H Gus Irawan Pasaribu, Ketua Koni Kota Medan terpilih Drs H Zulhifzi Lubis, ketua pengcab Percvasi Sumut Drs Sonny Firdaus, ketua kehormatan Percasi Sumut H Marzuki, dan para undangan lainnya.

Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM dalam kesempatan tersebut mengatakan, memberikan apresiasi kepada pihak kejatisu yang telah memberikan fasilitasi tarehadap kejuaraan catur antar pelajar se Sumatera Utara, dimana catur adalah merupakan salah satu cabang olahraga, semoga ditahun 2015 Kota Medan menjadi andalan di bidang prestasi olahraga terutama olahraga catur.

Dikatakannya, olahraga catur ini adalah salah satu bagian pembinaan karakter, karena dia menggunakan fikiran yang sehat dan jiwa sehat, sehingga  anak-anak kita nantinya tidak akan melakukan prilaku yang macam-macam, dan mereka akan memanfaatkan waktunya yang positif, catur yang kelihatan sederhana bisa memberikan dampak terhadap lingkungannya, bila sudah terbangun karakternya tentunya lingkungannya bisa terikut, inilah harapan kita bersama.

“ Kegiatan catur antara pelajar ini merupakan salah satu selain melahirkan prestasi lebih dari itu bisa membangun karakter anak-anak kita di masa depan, “ ujar Rahudman.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara DR Nur Rahmad SH MH dalam kesempatan tersebut mengatakan, sejarahnya catur dikenal dari Persia Arab, dan kata catur berasal dari India, catur ini terus berkembang ke Eropah dan sampai saat ini dunia sudah mengenalnya, dimana dulunya ini merupakan permainan sekarang sudah menjadi olahraga, dimana makna pada pamdai olagraga catur adalah orang pintar.

Menurutnya, dengan kondisi kerawanan yang ada seperti bahaya narkoba sampai gang motor, olahraga menjadi solusi terutama catur yang sekarang ini sedan digelar kejuaraannya, dan kejuaraan catur ini sangat relevan sekali dimana menjadi jalan yang positif untuk mencegah perbuatan-perbuatan yang negatif dan mengantisipasi kerawanan yang menghantui generasi muda kita.

“ Mari kita dorong bersama-sama agar ada peningkatan prestasi olahraga catur di Sumut yang dapat diandalkan dan mampu berbicara ditingkat nasional maupun Internasional, “ ujar Nur Rahmad.

Panitia pelaksana Nyonya Dra Lily MBA MH melaporkan, kejuaraan catur ini diikuti sebanyak 250 orang pelajar dari tingkat SD, SLTP dan SLTA se Sumatera Utara yang berasal dari Kota Medan, Deli Serdang, Langkat, Binjai dan Tanah Karo, acara ini berlangsung dari 11 sampai 13 Desember 2012 di Gedung Sentra Diklat Kejatisu Jalan Kejaksaan Medan.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: