Rahudman Akui Warga Cenderung Lebih Banyak Berobat ke Luar Negeri

barometersumut.com/Medan

Wali kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM mengakui  masyarakat saat ini cendrung lebih banyak berobat ke luar negeri seperti Malaysia dan Singapura. Karenanya, kencedrungan itu menjadi fenomena  sehingga harus mendapat perhatian bersama.

Apalagi derajat sosial ekonomi masyarakat Kota Medan dilihat dari pendapatan perkapita sudah semakin memadai yakni  U$ 4.600 per-tahun. “Jadi wajar jika masyarakat  jika masyarakat menginginkan standar kesehatan yang semakin baik,”  ungkap Wali kota.

Pemko Medan, jelas Wali kota,  berupaya untuk memberikan  fasilitas kesehatan yang baik. Di smaping mendorong terbangunnya rumah sakit wsata berstandar internasional, juga berusaha mengembangkan rumah sakit pemerintah dengan standar yang sama.  Di 2013, Pemko Medan akan mengembangkan ruang VIP RSUD dr Pirngadi Medan lengkap dengan alat-alat kesehatannya. Disusul pembangunan rumah sakit Tipe C di Kecamatan Medan Labuhan. Serta pembangunan fasilitas  lainnya di puskesmas-puskemas yang ada.

“Untuk itu saya ingatkan walaupun Murni Teguh Memorial Hospital  berorientasi profit tetapi saya minta agar fungsi sosial rumah sakit jangan ditinggalkan,  terutama dalam melayani warga yang kurang mampu. Selain itu  terus memberikan pelayanan yang semakin profesional sehingga masyarakat tidak terobsesi berobat ke luar negeri lagi,”  harapnya.

Direktur Murni Teguh Memorial Hospital dr Mutiara MKT mengatakan, rumah sakit  ini dibangun 16 Desember 2010  di atas lahan seluas  6.000 M2  dengan luas bangunan  berlanta 8 plus semi basement. Rumah sakit ini menyedikan 280 tempat tidur bagi pasien yang menjalani rawat inap dan mampu menampung 2.000 pasien rawan jalan setiap harinya.

Dijelaskannya, bangunan induk rumah sakit terdiri dari instalasi gawat darurat, instalasi radiologi dan imaging, instalasi rawat jalan, instalasi rawat inap, instalasi farmasi, laboratorium, redio terapi, hemodialisa, kamar bedah, kamar bersalin, pelayanan intensif, rehabilitasi medik  dan perkantoran.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: