“Jadikan Momentum Natal untuk Melayani Masyarakat dengan Baik”

barometersumut.com/Medan

Perayaan Natal bagi umat Kristiani mempunyai makna penting dan bersejarah serta mengandung nilai-nilai ritual yang amat sakral. Perayaan Natal selalu dijadikan momentum untuk merenung dan mengevaluasi sejauhmana umat Kristiani menjalankan ajaran agamanya. Karenanya manfaatkan perayaan Natal ini untuk meningkatkan semangat pengabdian dengan lebih tulus, baik kepada Tuhan Yang Maha Esa maupun kepada bangsa dan negara, khususnya Kota Medan.
Pesan ini disampaikan Walikota Medan, Drs H Rahudman Harahap MM, pada Perayaan Natal Bersama Pegawai Pemko Medan dan Anggota DPRD Medan Tahun 2012 di Pardede Hall Medan, Rabu (12/12).“Sebagai penganut agama yang juga penyelenggara pemerintahan, tentunya kita diajarkan dan dituntut untuk terus berusaha m,eningkatkan diri sehingga lebih mampu dan lebih baik dalam melaksanakan tugas pengabdian,” kata Wali Kota.

Sebagai penyelenggara negara, kata Wali Kota, nilai-nilai ajaran agama akan sangat membantu dalam pelaksanaan tugas. Sebab, agama mengajarkan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tulus dan pengabdian kepada bangsa. Karenanya, jadikan agama sebagai kendali dan landasan moral dalam melaksanakan  tugas agar hati  dan nurani  tetap tulus, tabah dan sabar dalam memberikan pelayanan walaupun berhadapan dengan berbagai tantangan, cobaan dan rintangan.

Selanjutnya Walikota mengajak semua untuk bersyukur, sebab Kota Medan masih dalam kondisi yang relatif kondusif, baik dari segi keamanan maupun ekonomi. Kondisi ini tercipta  karena telah terbangunnya budaya saling pengertian, saling menghormati dan saling menghargai atas segala perbedaan yang ada dengan tradisi tenggang rasa yang tinggi.

Selain itu, ungkapnya, Pemko Medan beserta seluruh unsure Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan juga terus melakukan upaya untuk peningkatan keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Medan sehingga masyarakatnya dapat menjalankan kehidupan sehari-hari tanpa ada kekhawatiran terhadap ancaman.

Untuk itu melalui semangat Perayaan Natal, Wali Kota berharap seluruh PNS Pemko Medan dan anggota DPRD Medan yang beragama Kristiani dapat meningkatkan keimanan dan memperbaiki diri dengan tekad akan bekerja dan melaksanakan tugas dengan lebih baik. Dengan demikain pembangunan Kota Medan yang sedang ditata sesuai dengan visi  yakni menjadikan Medan kota metropolitan yang berdaya saing, nyaman, peduli dan sejahtera dapat tercapai.

“Kini saatnya kita jadikan momentum Natal ini untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian akan tumbuh sense of belonging (rasa memiliki) , senses responsibility  (rasa tanggung jawab) dan sense of particsipation (rasa ikut berperan), dengan penuh keikhlasan dalam rangka mendukung pembangunan di Kota Medan,” ungkapnya..

Walikota juga mengajak seluruh yang hadiri untuk bersama-sama membangun Kota Medan dengan kasih sayang sesuai dengan thema Perayaan Natal, yakni Allah Mengasihi Kita (1 Yohannes 4:7), saling menghormati dan menghargai, sebab Kota Medan merupakan kota multicultural.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: