Walikota Medan Hadiri Natalan Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina Dohot Boruna

barometersumut.com/Medan

Bagi umat kristiani perayaan natal memiliki arti yang sangat penting, dan merupakan salah satu kegiatan ritual agama yang dirayakan dengan penuh iman setiap tahun. Hal ini disampaikan Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap,MM  pada saat perayaan Natal Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina Dohot Boruna se kota Medan dan sekitarnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota Medan Ir.Syaiful Bahri Lubis, di Pardede Hall.

Hari Natal bagi umat kristiani merupakan momentum untuk melaksanakan ibadah yang amat sacral, sehingga setiap umat kristiani sangat menghormatinya sebagai hari yang amat suci. Atas kesucian natallah ,maka umat kristiani menjadikannya sebagai momentum untuk beribadah guna melaksanakan ajaran kristiani sebagaimana tertuang dalam kitab sucinya, ungkapnya.

Dijeaskannya, peranan umat Bergama dalam pembangunan tidak dapat diabaikan,karena masyarakat kita memang adalah masyarakat beragama. Oleh karenanya, diharapkan agar umat kristian yang tergabung dalam generasi muda penerusmeningkatkan dukungannya terhadap pembangunan kota Medan yang sedang ditata dengan Visi “ Kota Medan menjadi kota Metropolitan yang berdaya saing,nyaman,peduli dan sejahtera”.
Selain itu,kita semua patut bersyukur atas segala anugerah yang Tuhan berikan sehingga kita dapat hidup dalam kedamaian,kesatuan,kepaduan dan penuh dengan rasa persaudaraan di kota Medan yang sama-sama kita cintai ini.
Kondisi yang bergitu kondusif ini tentunya lebih memungkinkan bagi seluruh umat kristiani untuk dapat m,elangsungkan perayaan natal dengan khusuk, untuk mendapatkan berkah natal sesungguhnya, ujar Walikota.

Ditambahkannya, saya menghimbau kepada kita semua untuk tetap menjaga iklim kekondusifan serta memelihara rasa persatuan dan kesatuan kita bersama di kota Medan ini, agar semua program pembangunan dapat kita laksanakan dengan baik, demi kesejahteraan masyarakat.

Dr.Edward Simanjuntak,MM sebagai ketua panitia mengatakan, perayaan natal ini akan diikuti ribuan  umat kristiani.  Sebagai penghotbah Pendeta Elim Simamora.  Hadir anggota DPRD kota Medan Agus Napitupulu, ketua PSSSI &B Kota Medan St.Ir.Alidin Simanjuntak.MBA, para tokoh agama,tokoh adat, keluarga besar parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina Dohot Anak Boruna.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: