Walikota Medan Buka Focus Group Discussion Keprotokolan 2012

barometersumut.com/Medan

Protokol merupakan bagian yang tidak lepas dari penataan setiap kegiatan baik kenegaraan maupun umum. Seluruh rangkaian acara haruslah memiliki keteraturan baik dari tata ruang,tata upacara,tata tempat,tata busana dan tata warkat. Kelima hal tersebut merupakan bagian dari aktivitas protokoler dalam menjalankan tugasnya. Hal ini disampaikan Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap,MM pada saat membuka acara Focus Group Discussion Keprotokolan, di Aryaduta Hotel.

Protokoler ditujukan pada keberhasilan pelaksanaan suatu kegioatan dan pada hal-hal yang mengatur seluruh petugas yang terlibat dalam pelaksanaan suatu kegiatan. Suatu kegiatan apapun pada dasarnya merupakan pelaksanaan dari hasil kerja tahapan-tahapan sebelumnya. Tahapan-tahapan tersebut diperlukan untuk menunjang suksesnya puncak acara.

“Mengingat begitu pentingnya posisi protocol ,tentunya harus memiliki tim yang solid. Seorang protocol haruslah mempunyai pengetahuan dan pengalaman luas, terutama dalam hubungan antar manusia, bermental kuat dan keppribadian tangguh, terampil dan cekatan menguasai situsasi, mampu mengambil keputusan dengan cepat,sangat peka terhadap permaslahan yang timbul, sederhana dan sopan serta hormat pada setiap orang,penampilan menarik, dan tidak kalah pentingnya penguasaan nunsur-unsur manajemen,” ungkapnya.

Para peserta FGD ini, adalah orang-orang tangguh didalam tim protocol di lingkungan kerja masing-masing, karenanya saudara-saudara diundang oleh pemerintah kota Medan melalui Bagian Umum mendiskusikan masalah-masalah yang timbul dewasa ini dibidang keprotokolan, dan Bagaimana menciptakan kader-kader protocol yang tangguh dan mampu menjalankan tugasnya sebaik munkin, tegas Walikota.

M.Husni,SE,M.SI  sebagai Kepala Bagian Umum dalam laporannya mengatakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) ini bertujuan untuk memajukan peran-peran protokolan di lembaga-lembaga maupun intnasi pemerintah maupun swasta.

Selain itu, juga untuk peningkatan ajang silaturrahmi dan pertukaran informasi yang berguna dalam rangka penguatan kenerja seluruh protocol instansi,lembaga yang ada di kota Medan sekaligus bagaimana pembinaan kadedr-kadedr muda yang akan dipersiapkan, ujar Husni.

Peserta yang mengikuti FGD ini berjumlah 100 orang, dari semua instansi,lembaga sewasta dan pemerintah. Sebagai nara sumber mantan Kabag Umum Provsu dan juga Mantan Walikota Medan Drs. H Afifuddin Lubis,M.Si dan H Amir Arsyad Nasution.,S.Sn, dan sebagai moderator Cahyo Promono.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: