Walikota Ajak Masyarakat Budayakan Tolong Menolong dan Gotong Royong

barometersumut.com/Medan

Wali Kota Medan Drs H Rahudman MM mengajak seluruh masyarakat, terutama yang bermukim di Jalan Perkutut sekitarnya untuk terus menjaga kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kebersamaan, maka budaya saling tolong menolong dan gotong royong dapat terus terpelihara dengan baik di tengah kehidupan masyarakat. Selain itu tali persaudaraan akan semakin erat dan harmonis.

Ajakan ini disampaikan Wali Kota ketika menghdiri perayaan Hari Natal Gabungan 9 Serikat Tolong Menolong (STM) Jalan Perkutut di Aula Aula HKBP Maranatha Jl. Perkutut Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan  Medan Helvetia. Itu sebabnya Wali kota menyampakan rasa bangga dan salutnya kepada segenap komponen masyarakat jalan Perkutut karena dapat menyatukan persepsi, sehingga dapat melaksanakan Natal bersama.

“Apalagi sebelum merayakan Natal bersama ini, warga Jalan Perkutut sudah melakukan gotong royong serta penanaman pohon penghijauan di sepanjang Jalan Perkutut. Ini sesuatu yang langka dan harus dipertahankan. Saya harapkan ini bisa menjadi contoh bagi warga lainnya,” kata Wali Kota.

Lebih lanjut Wali kota mengatakan, terkait dengan program pembangunan infrastruktur di kota Medan sudah sangat banyak kemajuan dalam tiga tahun terakhir. Hal itu bisa dilakukan berkat kebersamaan yang baik antara pemerintah kota, legislatif serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Selain itu Wali Kota berharap agar masyarakat terus mendukung kebersihan dan kantibmas sehingga Kota Medan selalu kondusif.

Sebelumnya, sejumlah masyarakat memberikan ulos pamonting kepada Wali Kota. Dengan pemberian ulos ini diharapkan orang nomor satu di Pemko Medan tersebut tetap kuat menghadapi segala tantangan.”Kiranya Tuhan terus memberikan kekuatan, kesehatan dan kebijaksanaan bagi beliau dalam memimpin Kota Medan yang pluralis dan dinamis ini. Sebab, masyarakat telah merasakan banyak perubahan sejak kepemimpinan Rahudman Harahap,” ungkap kata St. J.S. Butarbutar.

Kemudian. Butarbutar juga menyampakan termakasih yang sebesar-besarnya kepada Wali Kota atas berbagai program pembangunan yang telah dinikmati oleh masyarakat selama ini. Dimana  jalan-jalan lingkungan sangat banyak yang dibeton dan diaspal selama tiga tahun terakhir. Tidak itu saja, pelayanan pelayanan pemerintahan juga meningkat dari tahun ke tahun. “Jadi masyarakat Kota Medan bangga dan bersyukur memiliki pemimpin seperti Rahudman”, ujarnya disambut aplaus meriah dari ribuan hadirin.

Setelah Wali Kota selanjutnya giliran tokoh muda Kristen Kota Medan  Ir. Budiman Panjatan selaku  Sekretaris Fraksi PDS  DPRD Kota Medan beserta istri drg  Malemmin Brahmana Mkes yang diulosi, menyusul anggota DPRD Sumut Sonny Firdaus, SH bersama istri Dra. Lily  MBA, tokoh muda Tionghoa yang juga anggota DPRD Kota Medan, Camat Medan Helvetia Arrahman Pane  SSTP, dan Lurah Helveta Tengah Syahrul Lubis.

“Kami juga bangga kepada Ir. Budiman Panjaitankarena sangat dekat dengan masyarakat Kota Medan, masyarakat Helvetia dan Petisah pada khususnya. Budiman setiap waktu selalu memberi perhatian kepada kepentingan masyarakat banyak, sehingga aspirasi-aspirasi kami dengan gigih disampaikan kepada pemerintah. Di samping itu Pemko Medan dengan cepat dan tanggap segera merealsasikannya pula.,” tambah Butarbutar lagi.

Sementara itu Budiman Panjaitan dalam sambutannya mengatakan, perayaan Natal ini adalah sebuah momentum awal untuk semakin mempererat rasa persaudaraan diantara para anggota STM yang berbeda-beda. Semakin menguatkan kebersamaan yang telah dirintis beberapa tahun belakangan ini. “Dengan kebersamaanlah kita dapat merayakan Natal bersama yang untuk pertama kalinya kita lakukan di daerah ini. Mari jadikan kebersamaan sebagai satu prinsip bermasyarakat yang harus tetap kita kedepankan dan pelihara, agar rasa persaudaraan diantara masyarakat semakin erat dan harmoniis,” ujar Budiman.

Ibadah Natal dipimpin Pdt. Halomoan Marpaung, STh, M.Psi. Perayaan ini turut juga dihadiri Kadis P2K Drs. Marihot Tampubolon, Camat Medan Helvetia Arrahman Pane, SSTP, Lurah Helvetia Tengah Syahrul Lubis, FKUB Helvetia serta tokoh-tokoh masyarakat lainnya, para pengurus dan anggota STM yaitu dari STM Saroha, Saurdot, Saoloan, Satahi, Maduma, Pardomuan, Setia, Serasi serta pengurus dari STM lainnya.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: