STM Jalan Perkutut Dapat Apresiasi

barometersumut.com/Medan

Walikota Medan Drs Rahudman Harahap MM  sangat mengapresiasi peran Serikat Tolong Menolong (STM) yang bergerak menjadi satu komunitas sehingga mampu membangun kebersamaan dan harmonisasi kehidupan beragama dengan membuat kegiatan perayaan natal gabungan  9 STM  di Gedung Maranatha, jalan Perkutut, Kelurahan Helvetia Tengah Medan.

“Saya sangat  salut  dengan kegiatan ini, STM yang selama ini hanya mengurusi orang mati, pesta, tapi  sekarang bergerak menjadi suatu komunitas yang mampu membangun suatu kekompakan dan kebersamaan sehingga menciptakan suatu harmonisasi kehidupan beragama, ini supaya dicontoh oleh STM lainnya di Kota medan,supaya kita makin baik dimasa yang akan datang”,kata Rahudman.

Menurut Walikota keharmonisan umat Beragama di Kota Medan telah mampu melahirkan suasana yang kondusif,aman, tentram. Bangun kebersamaan dengan cara yang saling hormat menghormati dan saling harga menghargai dengan tidak mencampur adukan agama satu dengan agama lainnya. Kebersamaan dan keharmonisan umat beragama di Kota Medan telah melahirkan satu penghargaan harmoni  yaitu kehidupan Harmonisasi Beragama yang dibangun oleh Forum komunikasi Umat  Beragama  dari Universitas terkemuka di Thailand.

“Tanpa dukungan dari masyarakat saya tidak ada apa-apanya ,bagi saya peran serta masyarakat dalam pembangunan kehidupan beragama di Kota Medan perlu dijaga  dimasa mendatang , semoga perayaan natal  ini memotivasi  kita untuk hidup lebih baik dan makin harmonis  dalam menjalin silaturahmi.“ ujarnya.

Ir Budiman Panjaitan anggota DPRD Kota Medan  mengatakan perayaan kali sangat luar biasa karena ini  baru pertama kali perayaan natal  gabungan 9 STM jalan Perkutut Kota Medan   adalah baru pertama kalinya  dilakukan di Kota Medan.

“ Inilah satu bukti dari kebersamaan sehingga perayaan natal gabungan ini dapat terealisasi dan dihadiri oleh Walikota Medan, kebersamaan ini dimulai dari gotong royong pada hari sabtu yang juga turut dihadiri Walikota Medan, kami warga masyarakat jalan perkutut  sangat beterima kasih atas peran serta Walikota Medan sehingga warga jalan Perkutut Medan menjadi pembicaraan di MediaMassa,” ungkap Budiman.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: