Diklatpim III Diharapkan Dapat Membentuk Figure Aparat Pemerintah yang Cerdas

barometersumut.com/Medan

Setelah mengikuti Diklatpim III , kompetisi sebagai pejabat eselon III semakin meingkat serta membawa dampak positif di lingkungan saudara bertugas nantinya. Hasil dari diklat ini diharapkan dapat membentuk figure aparat pemerintah kota Medan yang cerdas, terampil,jujur dan bersih serta sadar akan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Hal ini disampaikan  Asisten Pemerintahan Umum Drs Musaddat pada acara penutupan Diklatpim TK  III pemerintah kota Medan pola kemitraan dengan Badan Diklat Provinsi Sumatera Utara Angkatan 84 tahun 2012. , di Aula P4TK Jl Setia Budi No.75 Helvetia Medan.

Kurang lbih 2 bulan sadudara-saudara pergunakan waktu secara optimal dalam menggali ilmu,memperbaiki sikap dan perilaku,disamping skill atau keahlian saudara. Sehingga makin paham akan tugas dan fungsi instansi ,memahami fungsi instansi,system dan prosedur kerja secara benar. Meskipun waktu selama dua buklan terlalu singkat untuk meningkatkan kompetensi asudara.

Karena itu teruslah belajar,sebab sumber daya manusia sangat berpengaruh khususnya dalam tugas-tugas pemerintahan,pembangunan dan pelayanan public di kota Medan, terlebih dalam mewujudkan pola kepemerintahan yang baik dan reformasi birokrasi yang berdampak pada pelayanan public yang prima. “Dewasa ini penyelenggaraan pelayanan public masih dihadapkan pada kondisi yang belum sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Dijelaskannya, Berbagai materi dalam diklatpim ini sduah diikuti,termasuk kepmimpinan di alam terbuka dan observasi lapangan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan ketajaman berfikir sadura agar mampu melaksanakan identivikasi,menganalisa dan mampu menemukan pokok masalah kemudian merumuskan solusi penanggulangannya. Dengan demikian, saudara sebagai pejabat eselon III memiliki kemampuan menyusun startegi penerapan manajemen kepemimpinan yang sesuai dengan teori dan konsep kepemimpinan.
                                                                                                                                                        Setelah saudara-saudara kembali bertugas, tingkatkan disiplin dan etis kerja ,bangun kebersamaan dan saling memiliki khususnya di instansi saudara bertugas. Hasil  ini akan mendorong peningkatan pelayanan public yang familiar, sebab pemerintahan diera reformasio sekarang, tidak terkecuali kota Medan untuk mampu melaksanakan komitmen reformasi nasional serta mewujudkan pola pemrintahan yang baik, ucapnya.
Saya berharap kepada saudara-saudara selaku unsure pimpinan yang lebig tinggi, bisa memberikan pencerahan di instansi saudara, dan bisa menrapkan prinsif pelayanan prima seperti sikap,perhatian dan tindakan dalam melayani kebutuhan public, sehingga kepercayaan masyarakat kepada pemerintah bisa dipulihkan. Mari kikta berbuat baik untuk pemerintah kota Medan, tegasnya.

Drs Abdul Azis Kepala Kantor Diklat Kota Medan dalam laporannya mengatakan Peserta diklatpim TK III telah menyusun kertas kerja perorangan,kertas kerja kelompok tema dan Exekutive Summary , peserta juga wajib menyusun kekrtas kerja angkatan setelah melaksanakan observasi lapangan di kota Mataram provinsi Nusa Tenggara Barat, dengan lokus penelitian pada dinas kesehatan kota Mataram,Dinas Perhubungan dan Kecamatan Sandubaya.

Hasil Observasi lapangan telah diseminarkan dihadapan pejabat pemko Mataram, dan kertas kerja kelompok observasi lapangan telah disrahkan ke pemerintah Mataram.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: