Tahun Baru Hijjriah momentum spritualitas

barometersumut.com/Medan

Tahun Baru Hijjriah ini merupakan tahun baru yang cukup istimewa bagi para jemaah haji dan hajah yang baru saja menuanikan rukun Islam yang ke lima.

Tahun Baru Hijjriah kali ini harus dapat kita jadikan sebagai momentum kebangkitan spritualitas baru, spirit dan semangat tahun baru harus kita adopsi sebagai motivasi untuk menjadikan lebih baik lagi, sebagai mana slogan Kota Medan yang sering kita dengungkan, hari ini lebih baik dari hari kemarin, hari esok lebih cerah dari hari ini.

Hal ini dikatakan Walikota Medan melalui Sekda Syaiful Bahri, dalam sambutannya pada acara penyambutan jemaah Haji Kota Medan 1433 H dan peringatan Tahun Baru Islam 1434 H, di Asrama Haji Medan, hari ini.

Acara ini kerja sama Pemko Medan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumut,  Abdul Rahim, unsure Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumut dan Kota Medan.

Dikatakan, alhamdulillah dan sujud syukur kita kepada Allah SWT karena bapak dan Ibu para jemaah haji telah pulang ke tanah air dalam kondisi sehat tidak kurang satu apapun, dengan bekal ini kita yakin bapak dan ibu para jemaah haji juga siap untuk menjadi bagian penting dari kemajuan pembangunan kota yang kita cintai ini.

Di sisi lain juga, kami mengucapkan rasa duka yang dalam kepada para jemaah haji yang wafat pada saat menuanaikan ibadah haji di Kota Makkah Al Mukarramah.

“Saya mengucapakan selamat kembali ke tanah air khususnya ke Kota Medan, dengan predikat baru yaitu haji dan hajjah. Diharapkan para jemaah haji dan hajah  ini dapat menjadi bagian dari masyarakat Kota Medan yang memiliki tekad untuk kemajuan dan perkembangan  pembangunan Kota Medan yang berlandaskan nilai-nilai religius, luhur, dan nurani “ ujar Syaiful Bahri.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Medan, M Hatta dalam sambutannya mengatakan, yang kita harapkan bersama pada tahun baru Islam ini adalah perubahan dari sebelum berangkat menunaikan ibadah haji, selain itu juga para jemaah haji dan hajjah yang baru kembali menunaikan ibadah haji ini, diharapakan menjadi yang terdepan baik pada dirinya sendiri, keluarga, masyarakat dan negara di dalam kehidupan.

“Saya menerima laporan dari para jemaah haji, mereka merasa puas atas layanan Pemko Medan, apa yang diberikan Pemko kepada para jemaah haji ini, merupakan bagian dari pemerintah untuk melayani masyarakatnya terutama para jemaah haji di tanah suci, “ pungkas M Hatta.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: