Wali Kota Medan Minta IGTKI-PGRI Tingkatkan Kualitas

barometersumut.com/Medan

Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia-Persatuan Guru Republik Indonesia  (IGTKI-PGRI) Kota Medan  telah ikut membantu Pemko Medan dalam mempersiapkan  generasi muda yang cerdas.  Sebab, mereka sejak dini telah memberikan pengajaran  yang baik kepada anak-anak. Untuk itu IGTKI  harus menjadi organisasi yang mampu mengayomi sekitar 375 TK yang menjadi anggotanya. Di samping itu  terus meningkatkan kualitas para guru TK.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs H  Rahudman Harahap MM didampingi Kadis Pendidikan Kota Medan DR Rajab Lubis dan Kabag Humasy Budi Hariono SSTP MAP ketika menerima kepengurusan  IGTKI Kota Medan  periode 2012-2017  yang baru terpilih di Balai Kota Medan,Rabu (28/11).

“Untuk menghasilkan siswa yang berprestasi, maka  anak-anak mulai sejak TK harus diajarkan pengetahuan disertai  dengan pembentukan karakter. Untuk  itu IGTKI-PGRI  sebagai salah satu organisasi TK yang ada di Kota Medan harus bisa meningkatkan kualitas guru TK. Salah satunya dengan menggelar sejumlah pelatihan,” kata Wali Kota.

Karena itulah Wali Kota menyambut baik dengan terpilihnya kepengurusan baru. Dia berharap di bawah kepengurusan yang baru, IGTKI-PGRI Kota Medan semakin maju dan berkembang sehingga mampu mendukung programnya yang ingin menjadikan 2013 sebagai tahun kebangkitan prestasi para ssiwa di Kota Medan.

“Saya ingin kepengurusan IGTKI-PGRI Kota Medan menjadi organisasi  tangguh dan mampu mengayomi sekitar 375 TK  di Kota Medan  yang menjadi anggotanya. Dengan demikian TK-TK yang ada merasa diperhatikan dan terayomi,” ungkapnya.

Selanjutnya Wali Kota minta kepada Kadis Pendidikan Drs M Rajab Lubis agar mendukung IGTKI-PGRI dalam memajukan TK di Kota Medan. Dia  ingin TK-TK yang ada ini mampu bersaing dengan TK-TK swasta ternama saat ini. Di samping itu  Kadis Pendidikan diharapkan mampu menjalin kerjasama dengan TK-TK swasta  bertaraf internasional agar mau membantu TK-TK yang ada di sekitarnya sehingga kualitasnya tidak tertinggal  jauh.

Kepada  Ketua IGTKI –PGRI Kota Medan Dra Rahmi Bahtar berserta kepengurusan lainnya, Wali Kota juga menyampaikan rencana yang akan dilakukan Pemko Medan pada 2013 setelah mendapat penghargaan sebagai Kota Layak Anak. Orang nomor satu di pemko Medan itu akan  melengkapi taman-taman yang ada seperti Taman Beringin, Taman Gajah Mada,. Taman Ahmad Yani dan lahan Cadika Pramuka dengan permainan anak.

“Jadi anak-anak akan memiliki tempat bermain yang benar-benar representatif. Mereka tidak harus bermain-main di mal maupun plaza akibat minimnya lokasi bermain .  Tentunya lebih baik bermain di taman terbuka dengan udara yang segar  dibandingkan  bermain di mal ataupun plaza,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua IGTKI-PGRI Kota Medan Dra Rahmi  Batar mengatakan, tujuan kedatangan mereka untuk bersilaturahmi  setelah terpilih menajdi pengurus baru IGTKI-PGRI Kota Medan periode 2012-2017. Meski baru terpilih, mereka melaporkan telah melakukan serangkain kegiatan untuk memperingati Hari Guru 2012.

Selain itu, lanjutnya, Rahmi menjelaskan ada 375 TK yang menjadi anggota IGTKI-PGRI Kota Medan. Untuk meningkatkan kulitras TK dan para gurunya, IGTKI akan membuat pelatihan. Karenanya, mereka minta dukungan Wali Kota Medan. Selanjutnya, mereka akan mengunjungi TK-TK di setiap kecamatan untuk melakukan pembinaan.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: