Visit Medan Trail Adventure 2013 Diharapkan Jadi Edukasi Otomotif dan Hiburan

barometersumut.com/Medan

Wali Kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM melaunching Visit  Medan Trail Adventure 2013 di pendopo rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan. Even ini diharapkan dapat memberikan edukasi otomotif dan hiburan menarik  bagi masyarakat. Selain itu dapat memberikan citra  yang semakin baik, bahwa Kota Medan sangat kondusif dan menarik sebagai  lokasi tujuan wisata.

Menurut Wali  Kota,  Pemko Medan menggagas  even ini sebagai wisata sport dan alam bagi masyarakat, sekaligus sebagai ajang untuk menjalin kebersamaan diantara bikers di ibukota provinsi Sumatera Utara. Selain itu melalui even ini  diharapkannya dapat menggugah para remaja untuk tidak lagi kebut-kebutan di  jalan raya.  “Mereka bisa menyalurkan hobinya  sekaligus menikmati keindahan alam,” kata Wali Kota.

Kemudian Wali Kota berharap, even wisata alternatif yang menggabungkan olahraga otomotif dengan wisata keindahan alam ini  dapat menarik para crosser dari luar Kota Medan dan Sumatera, termasuk  mancanegara untuk ikut ambil. Kehadiran para crosser ini tentunya akan memberikan dampak positif, terutama dari segi ekonomi.

Untuk kelancaran even ini, Wali Kota mengingatkan kepada seluruh panitia yang juga melibatkan unsure TNI dan Polri agar mempersiapkannya dengan sungguh-sungguh, termasuk meminimalisir  segala kemungkinan yang terjadi di lapangan dengan terus bersinergi. Jika even ini berjalan dengan aman dan lancar, Wali Kota yakin mampu menarik wisatawan baik  domestik maupun mancanegara  untuk mengunjungi Kota Medan.

Orang nomor satu di Memko Medan ini menyatakan akan ikut serta dalam even  yang akan mengambil rute Medan-Bukit Lawang dan Bukit Lawang-Medan tersebut. Dia juga akan membawa beberapa pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan untuk ikut serta. Hal ini sengaja dilakukan dalam upaya untuk terus menjadi kebersamaan.

Pada kesempatan itu Wali Kota juga mengungkapkan ada beberapa Dandim dan Kapolres , termasuk Bupati di Sumatera Utara yang hobi dengan olahraga otomotif seperti ini. Malah ada beberapa kepala daerah dui Pulau Jawa yang telah menyatakan ketertarikannya untuk menjajal even tersebut. Karenanya, dia minta kepada panitia untuk mengundangnya, begitu juga dengan stake holder, BUMN dan pihak bank. “Jadi saya minta dukungan Kapolresta dan Dandim sehingga kegiatan ini berjalan sengan aman dan lancer seperti yang diharapkan,” harapnya.

Sementara itu Fariz Hutagalung selaku ketua panitia pelaksana menjelaskan, pihaknya sudah melakukan survei atas lokasi dan rute-rute yang akan dilalui mulai dari Medan sampai Bukit Lawang, begkitu sebaliknya. Berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan, tak ada masalah maupun kendala yang ditemui.

Dijelaskan Fariz, even yang akan digelar pada 12 dan 13 Januari 2013 sengaja mengambil rute Medan-Bukit Lawang-Medan untuk kembali mengangkat Bukit Lawang sebagai salh satu objek wisata andalan di Sumatera Utara. Berdasarkan pengakuan dari sejumlah warga di sana, Bukit Lawang kini  sepi dari wisatawan baik domestic maupun mancanegara. “Kita harapkan even ini dapat menggeliatkan kembali Bukit Lawang sebagai salah satu objek wisata andalan di Sumatera Utara,” jelas Fariz.

Untuk hari pertama, jelas Fariz, start dimulai dari Lapangan Merdeka Medan dan menuju Bukit Lawang dengan jarak tempuh sekitar 100 kilometer. Dia memprediksi waktu tempu tercepat sekitar 6-7 jam. Setelah menginap satu malam di Bukit Lawang, paginya para crosser kembali  bergerak menuju Medan dan finish di Lapangan Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Medan.

“Ketika di finish kita akan membuat hiburan rakyat. Selain itu kita juga akan menyediakan doorprize menarik seperti 1 unit sepeda motor trail, televise LCD, handphone, DVD serta jersey, helm dan jeket,” ungkapnya.

Sedangkan Kadis Kebudayaan dan pariwuisata Kota Medan Drs Busral Manan mengatakan, tujuan even ini digelar sebagai daya tarik wisata dan kebanggan Kota Medan maupun Sumatera Utara sehingga mampu menaik wisatawan domestic dan mancanegara datang mengunjungi Medan. Selain itu

Even ini akan dijadikan sebagai ikon dan kalender tetap pariwisata. Serta sebagai ajang para crosser ungtuk menyalurkan hobinya.

Launching Visit Medan Trail Adventjure 2013 turut dihadiri Dandim 0201/BS Letkol Inf Hendriadi,  mewakili Kapolresta Medan, sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan, camat se-Kota Medan serta wartawan media cetak dan elektronik.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: