Masyarakat Mandailing-Malaysia Dijamu Oleh Pemko Medan

barometersumut.com/Medan

Persatuan halak Mandailing-Malaysia dijamu makan siang oleh Pemko Medan, di hotel Emerald Garden, Jalan Putri Hijau, Senin (26/11).

Syaiful Bahri, selaku Sekretaris Daerah Pemko Medan menjelaskan, penjamuan makan siang dilakukan dalam rangka silahturahmi serta bertukar informasi tentang sosial dan budaya yang dilakukan oleh persatuan masyarakat Mandailing-Malaysia ke tanah leluhur Mandailing di Tapanuli Selatan, Tanjungbalai, dan Medan. “Penjamuan ini kita lakukan dalam rangka silaturahmi dengan kedatangan bapak-bapak ataupun saudara-saudara kita dari malaysia ke tanah leluhurnya di tapanuli bagian selatan dan lewat ke Medan. pemerintah kota Medan menyambut kedatangan mereka sebagai masyarakat yang berbudaya dan saling menghormati serta saling bertukar informasi antara pemerintah indonesia dengan pemerintah Malaysia,” jelasnya.

Ketika disinggung Starberita mengenai ketakutan tentang pengklaiman budaya seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lalu terhadap budaya Mandailing nantinya, Syaiful Bahri menegaskan bahwa kita tidak perlu khawatir dan harus merasa bangga akan hal itu. “Ngapai takut, itu menunjukan bahwa budaya kita sudah tua dan orang lain mau melestarikannya, jangan kita kebakaran jenggot, ayok kita sama-sama melestarikannya, orang lain saja mau kenapa kita tidak, makanya seharusnya kita harus bangga dengan orang lain mau melestarikannya,” ucap Syaiful Bahri tegas.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: