Walikota Medan Buka Sosialisasi Pelaksanaan Analis Jabatan

barometersumut.com/Medan

Wakil Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S,M.SI minta agar dihadirkan Kasubbga Kepegawaian dari setiap instansi untuk mengikuti kegiatan sosialisasi Analis Jabatan dan Analis Beban Kerja Pemerintah Kota Medan, jangan diwakilkan,  karena kasubbagnya yang mengetahu berapa kebutuhan jumlah pegawainya, hal ini Wakil Walikota  disampaikannya pada saat membuka acara sosialisasi Analis Jabatan, di Balikota Medan.

Menurutnya, sosialisasi ini memiliki arti penting dan strategis sebagai bagian dari upaya kita bersama untuk melakukan penataan birokrasi saat ini.  Tuntutan masyarakat sekarang ini kepada pemerintah unuk memberikan pelayanan public yang semakin baik, untuk memenuhi tuntutan tersebut perlu meningkatkan sumber daya aparatur  yang optimal, anggaran belanja pegawai perlu diefesienkan , selain itu pemerintah daerah perlu melakukan penataan organisasi dan penataan pedawai Negeri Sipil yang lengkap sesuai dengan jumlah kebutuhan.
Diharapkan setiap Instansi dapat menghitung jumlah kebutuhan PNS yang sesuai dengan jabatan dan beban kerja pada masing-masing SKPD, kemudian akan dilakukan penyaluran PNS serta menyusun proyeksi kebutuhan 5 tahun ke depan. Harus kita sadari bahwa masih banyak tugas-tugas yang terbentag di hadapan kita , yang semestinya dapat kita selesaikan dengan benar, tepat waktu dan tepat sasaran.

Bagi peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi Analis Jabatan dan Amalis Beban Kerja ini , agar benar-benar dapat mengikutinya , karena andalah yang harus mensosialisasikan pada sesame PNS di SKPD saudara bekerja, untuk itu jangan malu bertanya kepada nara sumber untuk mendapatkan penjelasan yang benar, ungkapnya.

Drs Parluhutan Hasibuan,M.SI sebagai Kepala Badan Kepagawaian Daerah kota Medan dalam laporannya menjelaskan maksuda dan tujuan kegiatan sosialisasi ini dalam rangka menyahuti era repormasi dan birokrasi dan menmgoptimalkan kinerja sumberdaya manusia serta efesiensi anggaran belanja antara lain : 1. Penataan organisasi dan penataan pegawai negeri sipil melalui penghitungan jmumlah kebutuhan PNS berdasarkan Analisis Jabatan dan Beban Kerja, 2. Melkukan Redistribusi (penyaluran PNS ke SKPD yang membutuhkan) sesuai dengan kompetensi berdasarkan hasil penataan dimaksud, 3. Menusun Proyeksi kebutuhan PNS selama 5 tahun ke depan yang pemenuhannya dilakukan secara berkesinambungan dengan sasaran prioritas per tahun sesuai dengan kemampuan keuangan Negara.

Jumlah peserta 70 orang dari semua SKPD se kota Medan. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan 1 hari penuh, dengan nara sumber dari Badan Kepegawaian Negara, ujar Luhut.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: