Thailand Berikan Penghargaan Kepada Walikota Medan

barometersumut.com/Medan

Jumat ditanggal 23 November 2012,Mahachulalongkorn Rajavidyalaya University Bangkok Thailand berikan penghargaan kepada Walikota Medan, Rahudman Harahap. Penghargaan tersebut diberikan karena orang nomor satu di Pemko Medan ini, dinilai berhasil  dalam membina kerukunan antar umat beragama di Kota Medan.

“Penghargaan itu akan diberikan Mahachulalongkorn Rajavidyalaya University Bangkok Thailand kepada Walikota hari ini, sekira pukul 14.00 – 15.00 WIB waktu setempat di Wat Mahatal Bangkok,” kata Kabag Humasy Kota Medan, Budi Hariono.

Menurut Budi, berdasarkan fax yang diterima dari Mahachulalongkorn Rajavidyalaya University Bangkok Thailand  No.MCU.6101/923 tanggal 20 November 2012 yang ditandatangani langsung, Phra Suthihammanuwat selaku Dean Of Graduate School, pihak universitas terkenal di Bangkok tersebut memberikan apresiasi setinggi-tingginya  atas kepemimpinan Walikota dalam membina kerukunan umat beragama di ibukota provinsi Sumatera Utara selama ini.

“Walaupun dihuni dengan penduduk yang muliti etnis dan agama namun  hidup penuh kerukunan.  Hal itu tidak terlepas dari kepemimpinan Walikota, sehingga masing-masing pemeluk agama saling menghargai dan menghormati  perbedaan yang ada. Faktor inilah yang membuat Kota Medan selalu aman dan kondusif sampai saat ini,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Budi, Walikota sangat aktif  mendukung Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Medan.  Begitu terjadi konflik  berbau SARA di wilayah lain, Walikota dengan cepat langsung mengumpulkan pengurus FKUB beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan untuk menyikapinya, termasuk solusi mengatasinya.

“Kecepatan Walikota dalam melakukan antisipasi, termasuk dalam penilaian sehingga Mahachulalongkorn Rajavidyalaya University Bangkok Thailand memberikan penghargaan dalam bentuk in Appreciation of Your Succes in Bringing Harmony and Peace to people of all Religious in Medan.  Walikota sangat gembira atas penghargaan yang diterimanya ini. Apalagi diketahui Mahachulalongkorn Rajavidyalaya University Bangkok Thailand, merupakan salah satu universitas terkenal di Asia Tenggara,” jelasnya.

Walikota saat menerima penghargaan, lanjut Budi, turut didampingi Ketua DPRD Medan, Amiruddin, Ketua Dewan Kota Afifuddin Lubis, Kadis Tata Ruang dan Tata  Bangunan (TRTB) Sampurno Pohan, Kepala BKD  Parluhutan Hasibuan, Kabag Umum M Husni serta  beberapa pengurus FKUB Kota Medan.

Ditambahkan Budi lagi, Wali Kota juga membawa tiga camatnya yakni Camat Medan Barat Sutan Lubis, Camat Medan Tembung Khairuddin Lubis dan Camat Medan Kota Perlindungan. “Ketiga camat ini sengaja dibawa untuk bisa melihat program-program pembangunan terbaik yang dilakukan di kota Bangkok guna diadopsi dan diterapkan di Kota Medan. Termasuk, bagaimanaapratur di Negeri Gajah itu memberikan pelayanan terhadap masyarakatnya,”  ujarnya.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: