Peringati Tahun Baru Islam Pemko Medan Gelar Zikir dan Tabligh Akbar

barometersumut.com/Medan

Dalam rangka memperingati  Tahun Baru Islam 1434 H, Pemko Medan menggelar  acara Zikir dan Tabligh Akbar di Lapangan Sepakbola Rengas Pulau Jalan Kapten Rahmad Buddin Pasar V, Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, Kamis (15/11) pukul 09.00 WIB.  Untuk memberikan tausiah, segaja didatangkan penceramah kondang dari  ibukota yakni Al Ustadz Wijayanto.

“Zikir dan Tabligh Akbar ini merupakan kegiatan turin yang digelar Pemko Medan setiap tahunnya untuk memperingati Tahun Baru Islam.  Dengan kegiatan ini kita berharap dapat memberikan pencerahan rohaniah sekaligus peningkatan kualitas keimanan dan keharmonisan dalam kehidupan bermasayarakat,” kata Kabag Humasy Kota Medan Budi Hariono SSTP MAP di Balai Kota  Medan, Selasa (13/11/2012).

Ditambahkannya, Zikir dan tabligh Akbar ini juga mampu memberikan perubahan yang lebih baik terhadap sikap keberagamaan. Artinya, agama tidak hanya dipandang sebagai ibadah spritual semata tetapi dapat dikembangkan dalam keshalehan sosial  di tengah kehidupan sehari-hari  sehingga selalu siap untuk memberikan bantuan bagi orang-orang yang membutuhkan.

Untuk itu Budi mengajak seluruh warga untuk beramai-ramai menghadiri acara Zikir dan Tabligh Akbar ini.  Apalagi  kegiatan ini akan diisi dengan siraman rohani oleh Al Ustadz Wijayanto yang selama ini terkenal dengan ceramah dan humor cerdasnya, sehingga terkenal di tengah khalayak. Ditambah lagi dalam setiah cemah, Al ustadz Wijayanto identik dengan ceramah yang dicampur dengan komedi kritis sesuai dengan realita yang ada.

Untuk memberikan kenyamanan dan ketenagan bagi warga yang mengikuti acara ini, Budi mengatakan Wali kota Medan Drs H Rahudman harahap MM telah mengistruksikan kepada Dishub Medan berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Medan untuk melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi acara. Termasuk, mengatur parkir kenderaan para peserta dan tamu. Sedangkan Satpol PP Medan ditugaskan mengamankan lokasi acara.

“Kita juga mempersiapkan dua unit mobil ambulance dari Dinas Kesehatan Kota Medan lengkap dengan peralatan medis, obat-obatan, dokter beserta petugas medis yang  siap untuk memberikan pertolongan bagi pengunjung apabila membutuhkan. Ini kita lakukan agar warga yang mengikuti Zikir dan Tabligh Akbar benar-benar merasa nyaman,” ungkapnya.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: