Masuk Medan Zoo Cuma Rp.1000

barometersumut.com/Medan

Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Kota Medan memberikan kesempatan bagi seluruh warga Kota Medan untuk menikmati aneka satwa di Medan Zoo sepuasnya dengan tiket relatif sangat murah yakni Rp.1000 per-orang, Rabu (14/11/2012). Pemberian tiket masuk murah ini dilaksanakan dalam rangka  puncak peringatan Hari Cinta Puspa dan Stawa Nasional (HCPSN) tahun 2012  serta bersamaan dengan HTU ke-46 Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia ( PKBSI).

Demikian disampaikan Direktur PD pembangunan H.M Harmen Ginting  SSos didampingi Kabag Humasy Budi Hariono SSTP MAP  usai apel Hari Kesehatan di Balai Kota Medan, Senin (12/11/2012). “14 Nopember merupakan hari istimewa. Pada hari itu diselenggarakan puncak peringtatan HCSPN tahun 2012 di Medan Zoo. Peringatan ini bersamaan dengan HUT ke-46 PKBSI yang secara nasional mengambil tema Lestarikan Puspa dan Satwa, Menjaga Bumi Lestari,” kata Harmen.

Selain itu, jelas Harmen, pemberian tiket  masuk murah itu sebagai bentuk apresiasi  bagi masyarakat. Sebab, Medan Zoo yang dikelola PD Pembangunan  tidak semata-mata mengejar  keuntungan finansial tetapi lebih dari itu yakni sebagai lembaga konservasi untuk penyelamatan tumbuhan dan satwa langka mengemban fungsi pendidikan, penelitian, pengembangan ilmi pengetahuan serta sarana rekreasi keluarga yang sehat dan sangat edukatif.

Harmen yang juga didiamping Direktur Operasional Ir Ichwan Husein Siregar, Ir Besri Nazir (Direktur Umum, Keuangan dan SDM), Rafriandi Nasution SE MT (Direktur Pengembangan), Zainul Akbar Nasution (Manager Medan Zoo) serta  beberapa  staf lainnya mengungkapkan, rangkaian HCPSN tahun 2012 telah dimulai sejak 5 Nopember di Medan Zoo dengan sejumlah kegiatan seperti lomba foto satwa, lomba lukis satwa, serta cerdas cermat flora  dan fauna anta pelajar se-Kota Medan yang diikuti lebih dari 500 peserta.

Kemudian  Direktur Umum, keuangan dan SDM PD Pembangunan  Ir Besri Nazir  menambahkan, kegiatan sosial juga ikut mewarnai rangkaian HCPSN  yaitu donor darah di Kolam Renang Deli Jalan Sutomo dengan melibatkan seluruh jajaran direksi dan karyawan PD Pembangunan. Dia menjelaskan, unit usaha yang dikelola PD Pembangunan  tidak hanya Medan Zoo, ada juga Deli Swimming Pool, Pergudangan Kota Tanjung Mulia (PKTM). Gelanggang Remaja serta beberapa unit rumah susun sederhana.

Sementara itu  Direktur Pengembangan PD Pembangunan Rafriandi Nasution SE MT  menjelaskan, puncak kegiatan juga diisi dengan penabalan tiga ekor anak  harimau sumatera (Panthera Trigria Sumatrae)  yang baru lahir pada 18 Oktober lalu. Dengan kelahiran tiga ekor anak harimau tersebut, maka jumlah satwa langka  dan nyaris punah yang ada di Medan Zoo tersebut kini menjadi 9 ekor.

Karena itulah Direktur Operasional PD Pembangunan Ir Ichwan  Husein Siregar mengajak masyarakat untuk beramai-ramai mengunjungi Medan Zoo. Apalagi  sejak Medan Zoo pindah dari Jalan Brigjen Katamso, kondisinya saat ini  jauh lebih baik dan memiliki lahan yang sangat luas dengan kontur tanah berbukit seluas lebih kurang 30 hektar. “Sekarang Medan Zoo terasa sangat teduh dengan pepohonan sangat rimbun, pengunjung merasakan nuansa pegunungan di dalamnya,” ungkap Ichwan.

Sedangkan menurut Kabag Humasy Pemko Medan Budi Hariono SSTP MAP, kegiatan puncak HCPSN tahun 2012 di Medan Zoo akan dihadiri langsung Wali Kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM. “Rencananya, Wali Kota yang akan langsung menabalkan ketiga anak harimau seperti yang telah dilakukan terhadap 3 anak harimau sebelumnya,” Budi.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: