Walikota Medan Tinjau Kebersihan Jembatan Monginsidi

barometersumut.com/Medan

Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM beserta Wakil Walikolta Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, Sekda Ir Syaiful Bahri, mendadak meninjau kebersihan dibawah jembatan Jalan Monginsidi, Selasa (6/11/2012), dengan adanya kunjungan mendadak ini, Camat Medan Baru Mopul Simbolon SSTP serta Lurah Darat beserta keplingnya bergegas membersihkan rerumputan dan semak dibawah jemabatan tersebut.

Dalam peninjau tersebut Walikota Medan menumukan rerumputan serta pepohanan liar tumbuh dan mengkibatkan mednjadi semnak belukar di bawah dan pinggiran jembatan di Jalan Monginsidi, pada program kebersihan terus digalakkan, namun kondisi yang ditemukan dibawah jembatan ini seakan terjadi pembiaran, untuk itulah Walikota segera meanggil Camat, Lurahnya serta Kepala lingkungannya untuk turun melakukan pembersihan.

Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM mengatakan, peninjauan ini adalah untuk melihat kebersihan Kota, selanjutnya aparat pemerintah Kota Medan harus menjadi contoh di masyarakat, kalau sudah dibersihkan  haruslah dirawat, pesan dan ajak masyarakat untuk menjaganya dan dipelihara, jangan terjadi pembiaran, dan kunjungan ini juga memberikan motivasi kepada Camat, Lurah agar mereka tahu apa kerja mereka.

“ Kita melakukan peninjaunnya untuk melihat kebersihan, yang sudah dibersihkan harus dirawat, jangan dibiarkan, selain itu juga kunjungan ini untuk memberikan motivasi kepada Camat. Lurah agar tahu kerjanya, “ ujar Rahudman.

Dikatakannya, kepada para Camat agar lebih peka dan lebih tanggap terhadap wilayahnya masing,  para camat harus tanggap mana yang tidak bersih segera dibersaihkan, dan parta camat juga harus tahu mana yang harus ditanganinya, mana yang harus melibatkan instansi terkait, mana porsi Lurah dan mana porsi Kepala Lingkungan, semua ini harus terpadu.

“ Camat harus tahu mana porsi Lurah dan mana porsi Kepala Lingkungan, harus tanggap dan tahu yang mana ditanagninya, dan yang man melibatkan instansi terkait, “ tegasnya.

Usai melakukan peninjau di Jembatan Sungai Jalan Monginsidi, Walikota Medan berseta rombongan melakukan peninjau ke jemabtan Sungai Jalan Sudirman, ditempat ini Walikota menemukan dreainase yang sengaja ditutup  oleh pengembang, sehingga mengakibatkan genangan air dilahan kosong milik seorang warga, untuk itu Walikota Medan memerintahkan  agar segera membongkarnya.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: