Wali Kota Buka Musda Ke-XII KNPI Kota Medan

barometersumut.com/Medan

Wali kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM membuka  Musyawarah Daerah (Musda) ke-XII Komite Nasional  Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan di  Medan  International Convention Centre Jalan  Gagak Hitam Medan, Senin (5/11/2012).   Pesta demokrasi para pemuda ini diharapkan berjalan dengan aman dan lancar serta  melahirkan rekomendasi-rekomendasi  untuk memajukan pemuda, sekaligus  mendukung pembangunan di Kota Medan.

“Selamat melaksanakan Musda ke-XII ini. Saya berharap Musda ini melahirkan kedamaian bagi semua. Jadi tidak perlu saling tegang-tegangan, mari kita dukung dan sukseskan Musda ini sehingga berjalan dengan aman dan lancar,” kata Wali Kota dihadapan ratusan peserta yang menghadiri acara pembukaan tersebut.

Selanjutnya dalam sambutan singkatnya, Wali Kota  didampingi Dewan Kota Drs H Afifuddin Lubis dan Kadis Pemuda dan olahraga Drs Abd Azis ingin agar Musda ini melahirkan rekomendasi-rekomendasi yang isinya untuk memajukan pemuda sebagai lokomotif pembangunan. Di samping itu terus menjaga keamanan dan kekondusifan.

“Kita juga berharap agar Musda ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan dalam mendukung pembangunan sehingga Kota Medan hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari ini harus lebih cerah dari hari esok,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua DPD KNPI Kota Medan Zulham Effendi Siregar  mengaku sangat bangga melihat antusiasme pemuda mengikuti Musda ini sangat tinggi. Hal ini ditandai  dengan hadirnya perwakilan dari seluruh organisasi kepemudaan yang ada. Karenanya, dia mengajak menjadikan momen ini menggelorakan spirit kepemudaan.

Kemudian, Zulham mengingatkan para pemuda  supaya tidak  terpengaruh atas hasutan maupun ajakan-ajakan menyesatkan  yang bertujuan menghancurkan  para pemuda. “Jadi marilah kita bersama-sama menjadikan Musda ini sebagai momentum untuk menggelorakan  semangat kepemudaan. Serta menghasilkan ide-ide konstruktif yang cemerlang  untuk kemajuan pemuda dan Kota Medan,” ungkap Zulham.

Sebelumnya, Ruli Afandi SH selaklu ketua panitia mengatakan,  Musda ini merupakan ajang demokrasi bagi para pemuda. Untuk itu pihak panitia menjamin seluruh ketenangn dan kenyamanan para peserta yang mengikuti Musda tersebut. Dijelaskannya, Musda ini diikuti sekitar 81 peserta yang berasal dari  60 organisasi kepemudaan, 18 pimpinan kecamatan serta unsur DPD KNPI Kota Medan.

Acara pembukaan Musda ini turut dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan, anggota DPRD Sumut Isma Fadli, anggota DPRD Medan Ahmad Arif. Ketua DPD KNPI Sumut Ahamd Yasir Rido Lubis, beberapa mantan ketua DPD KNPI Kota Medan serta perwakilan dari seluruh organisasi kepemudaan serta undangan lainnya.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: