Kota Solok Berguru e-KTP ke Pemko Medan

barometersumut.com/Medan

Pemerintah Kota Solok Provinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan ke Kota Medan, kunjungan ini adalah untuk belajar tentang e-KTP yang menjadi program pusat, dan juga program penerbitan akta kelahiran melalui sidang lapangan, rombongan diterima oleh Asisten Pemerintahan Umum Drs Daudta P Sinurat dan Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Medan Muslim Harahap S Sos,di balai Kota Medan.

Pimpinan rombongan Drs Syaiful Rustam juga sebagai Asisten Pemerintahan Solok beserta Kepala Dinas Dukcapil Kota Solok Drs Novalino mengatakan, rombongan terdiri dari 48 orang, kunjungan ini ingin sering tentang kiat dan cara tentang e-KTP dan masalah kependukan lainnya, sebagai upaya untuk menerapkannya di pemerintahan Kota Solok.

Dijelaskannya, pemerintah Kota Solok, terdiri dari 2 kecamatan dengan 13 Kelurahan dan jumlah penduduk 67.000 jiwa, merupakan sebuah kota yang kecil, dahulunya daerah tersebut sebagai jalan lintas yang dilalui bus Sibua-buali dan ALS, sekarang kota kecil sebagai pusat jasa/perdagangan dan pendidikan.

Asisten Pemerintahan Umum Drs Daudta P Sinurat didampingi Kadis Dukcapil Muslim Harahap S Sos dalam paparannya, untuk Kota Medan perekamam e-KTP sebanayk 1.261.015 jiwa, sedang yang sudah diterima dari pusat sebanyak 1.063.000, sudah disalurkan kepada masyarakat 820.000, dan masih beluim di cetak di pusat sebanyak 200.000 lebih.

Untuk program penerbitan akte melalui pengadilan lapangan, saat ini sudah tahap kedelapan, realisasanya sudah mencapai  2.472 akta telah diberikan kepada masyarakat dari target 6.000 akta, sedangkan penewrbitan akte kelahiran mulai 0 sampai 1tahun melalui mobil keliling sudah mencapai 1.060 akta.

Adapaun realisasi penyaluran dokumen  akta kependudukan  sampai Oktober 2012 adalah,  Akata kelahiran, 24.591 jiwa, akta kematian 1.294 jiwa, akta perkawinan 3.064 pasang dan akta perceraian 157 pasang.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: