2.158 Mahasiwa Asing Kuliah di Medan

barometersumut.com/Medan

Jumlah mahasiswa  asing yang menimba ilmu di Kota Medan  saat ini tercatat lebih kurang 2.158 orang. Mereka tersebar di sejumlah perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di ibukota provinsi Sumatera Utara.

“Jumlah mahasiswa asing  yang terdata di Medan saat ini sekitar 2.158 orang. Mereka diharuskan segera melapor ke Disduk Capil paling lambat 14 hari sejak diterbitkan izin terbatas,” ungkap Kadisduk dan Capil Muslim Harahap kepada wartawan usai menghadiri Sosialisasi Pelayanan Dokumen Kependudukan Asing dan Sistem Layanan Dokumen Pelajar Asing  Berbasis Website hasil  kerjasam Pemko Medan dengan Kantgor Imigrasi Kelas I Khusus Medan di Hotela Santika Dyandra Medan, Sabtu  (3/11/2012).

Dikatakan Muslim, Setelah menerima laporan, Disduk Capil selanjutnya akan mengeluarkan surat keterangan tempat tinggal sebagai kartu identitas sementara. Persyaratannya cukup mudah, hanya melampirkan paspor dan Kitas.

“Disduk Capil tidak akan mempersulit pengurusan untuk mendapatkan surat keterangan tempat tinggal. Mahasiwa asing  tidak perlu datang, cukup pihak universitas tempat mereka kuliah yang melakukan pengurusan dengan membawa persyaratan. Masa berlaku surat keterangan tempat tinggal ini sesuai dengan masa berlaku Kitas mahasiswa asing masing-masing,” jelas Muslim.

Dengan memiliki surat keterangan tempat tinggal ini, terang Muslim, maka mahasiswa asing tidak perlu membawa-bawa paspor lagi. Di samping itu surat keterangan ini sangat penting apabila mahasiswa yang bersangkutan mengalami kecelakaan atau terkena razai yang dilaksanakan instansi terkait. Sebab, surat keterangan tempat tinggal itu menjadi kartu identitas sementara  selama mereka berada di Medan.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: