Walikota Larang Pimpinan SKPD, Camat & Lurah ke Luar Kota

barometersumut.com/Medan

Walikota Medan, Drs H Rahudman Harahap MM, melarang seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) meninggalkan Kota Medan. Sebab, pelaksanaan pembangunan kota tahun angggaran 2012 hanya tinggal menyisakan waktu efektif lebih kurang 7 minggu lagi. Karenanya, waktu yang singkat itu harus dimanfaatkan untuk mengimplementasikan pencapaian sasaran pokok pembangunan  sebagaimana yang telah ditetapkan.
“Mulai hari ini seluruh pimpinan SKPD  tidak saya izinkan meninggalkan Kota Medan, kecuali  menyangkut keperluan yang sifatnya  sangat strategis dan tidak dapat diwakilkan. Itupun harus mendapat izin dari saya terlebih dahulu,” kata Walikota pada rapat Evaluasi Capaian Kinerja Pelaksanaan Program/Kegiatan Pembangunan Kota sampai Triwulan III Tahun Anggaran 2012 di Hotel Grand Aston Medan, Rabu (31/10).

Selain pimpinan SKPD, camat dan lurah juga dilarang berpergian ke luar kota. Selaku ujung tombak Pemko Medan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, camat dan lurah harus siaga di wilayahnya masing-masing. Mereka harus membenahi dan meningkatkan kebersihan wilayahnya, sebab Tim Adipura akan turun untuk melakukan penilai pada 2 sampai 14 Nopember.

“Kalau anda (pimpinan SKPD, camat dan lurah) lebih mengutamakan kepentingan pribadi dari pada kepentingan dinas dan masyarakat, maka inilah pertemuan anda yang terakhir dengan saya.Terus terang, saya tidak membutuhkan orang-orang yang tidak punya dedikasi. Ingat itu, saya tidak main-main!” tegasnya.

Selanjutnya, Walikota memerintahkan kepada para asisten dan inspektur untuk mengecek perkembangan capaian kinerja program, kegiatan dan anggaran dari masing-masing SKPD. Jika Asisten dan Inspektur tidak mampu, maka Sekda harus mengambil alih itu. “Apabila tidak jalan, saya akan ambil alih ini. Saya mampu  melakukannya,” ungkapnya.

Menyikapi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini, Walikota mengingatkan para pejabat terkait agar benar-benar siaga dan cepat mengambil langkah antisipasi  apabila terjadi sesuatu yang tidak  diinginkan. “Kalau sudah cuaca ektrim seperti ini jangan hanya di rumah dan tidur siang. Kalau ada sesuatu yang dibutuhkan segera lapor, jangan diam saja. Dalam konteks  kerja, anda harus konsisten melaksanakannya,” ujarnya mengingatkan.

Walikota mengajak semua untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing, mulai  dari Walikota, Wakil Walikota. Sekda sampai struktur yang paling bawah. Sebab, prioritas utama saat ini mengoptimalkan capaian kinerja program, kegiatan dan  anggaran Tahun Anggaran 2012 sesuai rencana yang ditetapkan.

“Tantangan pembangunan kota pasti akan selalu ada namun kita tidak boleh lari , kita harus tetap konsisten dan  mengelolanya dengan penuh tanggungjawab,” terangnya.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: