Walikota Kecewa Terhadap Kinerja Dinas Bina Marga

barometersumut.com/Medan

Walikota Medan, Drs H Rahudman Harahap MM, mengaku kecewa terhadap kinerja Dinas Bina Marga Kota Medan, dimana kondisi infrastruktur jalan masih jauh dari memuaskan. Terbukti, masih banyaknya keluhan warga terkait jalan rusak maupun berlubang.
“Salah satunya Jalan Bunga Asoka di Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang. Saking parahnya, menyebabkan warga setempat menanam tiga batang pohon pisang di tengah jalan sebagai bentuk ungkapan protes,” ungkap Walikota pada rapat Evaluasi Capaian Kinerja Pelaksanaan Program/Kegiatan Pembangunan Kota sampai Triwulan III Tahun Anggaran 2012 di Hotel Grand Aston Medan, Rabu (31/10).

Padahal, kata Walikota, Dinas Bina Marga telah memiliki 5 unit Alpomain Road Manitanance Truck untuk menambal jalan. Selain infrastruktur, Walikota juga menilai Dinas Bina Marga masih belum maksimal dalam menangani drainase, sehingga menimbulkan keluhan masyarakat. “Selain itu hasil pengerjaan drainase masih  belum menunjukkan hasil memuaskan dalam mengatasi genangan air setiap kali hujan deras turun,” sebutnya.

Karenanya, pada sisa waktu yang ada Walikota meminta Kadis Bina Marga agar lebih meningkatkan kinerjanya, sehingga sasaran pokok tercapai dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Dikesempatan itu, Walikota juga menyampaikan 4 catatatn yang perlu dperhatikan. Pertama, suka atau tidak suka , setujua atau tidak setuju,
budaya birokrasi masih sering dipersepsikan kurang mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik. Yang kedua, lanjutnya, infrastruktur social ekonomi, kualitasnya masih dikesankan terbatas.

Karenanya masih harus ditingkatkan mutunya sekaligus punya estetika yang tinggi. Ketiga, pentaan kota dianggap masih kurang terkoordinasi sehingga sering dianggap memuncukan side effect seperti kemacetan, genangan dan lain-lain karena fungsi-fungsi ruang kurang harmonis.

Sedangkan yang keempat, semua harus bersdungguh-sungguh dan menanganinya dengan lebih baik. Sebab, penanganan yang semakin optimal akan berpengaruh sangat besar bagi perkembangan perekonomian kota sekaligus sebagai bagian pokok mewujudkan visi pembangunan Kota Medan yang berdaya saing, nyaman, peduli dan sejahtera.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: