Setelah Uang Kurban Dibawa Kabur Ketua Panitia, Warga Dapat Bantuan Pemko

barometersumut.com/Medan

Merasa prihatin  dengan peristiwa yang dialami warga Jalan Brigjen Katamso Gang Intan  Lingkungan XI Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Johor akibat  gagal melaksanakan penyembelihan hewan kurban menyusul dibawa kaburnya uang  sebar Rp.66.400.000 untuk  pembelian hewan kurban oleh ketua panitia, Wali kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM langsung  memberikan bantuan Rp.20 juta.  Diharapkan, bantuan  itu bisa dipergunakan untuk membeli hewan kurban sehingga penyembelihan hewan kurban dapat dilaksanakan kembali.

Bantuan ini diberikan Wali Kota setelah menerima pengaduan  beberapa warga dan panitia kurban masing-masing Muhammad Rivai selaku Ketua Badan Kenaziran Mushala Al Karim,  Wafir didampingi Kepala Lingkungan XI Muhammad Fahmi dan Lurah Kampung Baru Doli Yusuf Hasibuan di pendopo rumah dinas Wali Kota Medan Jalan Sudirman Medan, Sabtu (27/10) malam.

Kepada Wali Kota, mereka menjelaskan kronologis kejadian. Untuk melakukan penyembelihan hewan kurban, warga telah mengumpulkan uang melalui Badan kenaziran Mushalla Al Karim sebesar Rp.66.400.000. Uang itu diperkirakan mampu untuk membeli 8 ekor lembu dan 2 ekor kambing.  Berhubung ketua panitia kurban yang lama diangkat menjadi zazir, maka ditunjuklah Istofa sebagai ketua panitia kurban yang baru.

Uang itu selanjutnya diserahkan kepada Istofa untuk dibelikan 8 ekor lembu dan 2 ekor kambing. Namun sampai Kamis (225/10) tengah malam, hewan kurban tak kunjung tiba sehingga mengundang kecurigaan warga. Begitu juga dengan keesokan paginya ketika orang-orang yang berkurban sudah berkumpul di Mushalla Al Karim, hewan kurban tidak ada. Berhubung hewan kurban tidak ada, maka penyembelihan gagal dilaksanakan. Padahal panitia sudah membagikan 239 kupon kepada masyarakat untuk pengambilan daging kurban.

Untuk itu kami mohon bantuan Bapak Wali Kota untuk menyikapi masalah ini, sebab warga sangat kecewa akibat gagal dilakukan penyembelihan hewan kurban. Kami yakin Bapak pasti punya solusi untuk mengobari rasa kekecewan warga ini, “ kata   Muhammad Rivai yang diamini Wafir dan Muhammad Fahmi.

Setelah mendengar pengaduan warga, Wali Kota langsung menyampaikan rasa keprihatinannya karena warga gagal melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Sebagai bentuk rasa keprihatinan  tersebut, Wali Kota kemudian menyerahkan bantuan  Rp.20 juta  yang nilainya setara untuk pembelian 2 ekor lembu.

“Saya berharap bantuan ini bisa dipergunakan untuk membeli hewan kurban kembali. Walaupun  nilainya tidak bisa membeli 8 ekor lembu dan 2 ekor kambing seperti yang akan dikurbankan semula tapi saya berharap dengan bantuan ini warga sekitar Mushala Al Karim dapat merayakan Hari Raya Idul Adha 1433 H dengan melakukan penyembelihan hewan kurban. Semoga bantuan ini bisa mengurangi sekalgus mengobati rasa kekecewaan warga,” harap Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota mengingatkan kepada panitia kurban agar benar-benar membagikan daging kurban kepada warga sekitar Mushalla Al-Karim. Dia berharap  seluruh warga mendapatkan daging kurban sehingga mereka dapat merasakan indahnya berbagi di Hari Raya Idul Adha 1433 H yang mulia ini.

Usai menerima bantuan dari Wali Kota, mereka malam itu langsung membeli  2 ekor lembu. “Uang bantuan dari Bapak Wali Kota langsung dibelikan dua ekor lembu. Itu sebabnya penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pagi ini. Seluruh warga mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Wali Kota, sebab dengan bantuan yang telah diberikan itu mereka dapat merayakan Hari Raya Idul Adha 1433 H,” kata Lurah Kampung Baru Doli Yusuf Hasibuan.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: