FP3KL Kota Medan Beri Berikan Penghargaan kepada Sejumlah Pihak

barometersumut.com/Medan

Wali Kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM menerima piagam penghargaan dari Forum Pedagang Pasar dan Pedagang Kaki Lima (FP3KL) Kota Medan di Wisma Kartini Medan. Penghargaan itu diberikan karena kebijakan  yang  diambil orang nomor satu di Pemko Medan itu selama ini, dinilai selalu berpihak kepada  masyarakat, termasuk para pedagang maupun pedagang kaki lima di seluruh pasardi Kota Medan.

Selain Wali kota, FP3KL juga memberikan piagam penghargaan kepada Ketua DPRD Medan Drs H Amiruddin dan empat wartawan masing-masing Sormin dari Harian Posmetro Medan, Rizal (Harian Analisa), Rifki Warisan (Harian Medan Pos) dan P Naibaho (Harian SIB). Amiruddin dinilai selama ini sangat aspiratif setiap menerima  aspirasi masyarakat, sedangkan keempat wartawan dinilai selalu menyajikan pemberitaan objektif dan sering menyuarakan  nasib para pedagang.

Penghargaan itu diberikan dalam acara pelantikan pengurus FP3KL dan Unit Pasar se-Kota Medan periode 2012-2015. Piagam penghargaan itu diserahkan kepada Wali Kota  diwakili Asisten Ekbang Ir Qamarul Fatah. Dengan penghargaan yang diberikan itu, Wali kota diharapkan terus memperhatikan nasib  masyarakat, terutama pedagang  pasar  maupun  pedagang kaki lima sehingga lebih sejahtera lagi.

Ketua FP3KL Kota Medan AP Luat Siahaan menjelaskan, ada beberapa faktor yang menjadi dasar penilaian sehingga Wali Kota diberi piagam penghargaan. “Jadi  ada fakta yang telah  kita lihat sehingga Wali Kota dinilai sangat layak mendapatkan penghargaan dari FP3KL, bukan sekedar dibuat-buat begitu saja,” kata Luat.

Adapun faktor itu, jelas Luat, seperti keberhasilan membina kerukunan antar umat beragama  di Kota Medan sehingga ibukota privinsi Sumatera Utara ini tetap aman dan kondusif meski penduduknya multi etnis dan agama. Kemudian, cepat turun langsung dan memberikan bantuan bagi warga yang ditimpa musibah kebakaran.

Selain itu, imbuhnya,  tingkat kehadiran di kantor sangat tinggi. Lalu selalu membina pedagang kaki lima yang mau dibina. Selanjutnya, memproses administrasi kependudukan, khusunya pembuatan akte kelahiran dengan sistem satu atap di kecamatan masing-masing. “Inilah yang menjadi alasan kami sehingga memberikan piagam penghargaan kepada Wali Kota,” ungkapnya.

Usai menerima piagam penghargaan, Wali Kota melalui Asisten Ekbang Ir Qamarul Fatah mengucapkan terima kasih atas  penghargaan yang telah dibeikan tersebut. Penghargaan itu semakin motivasi untuk terus memberikan  pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama pedagang  pasar  maupun  kaki lima.

Qamarul selanjutnya berharap dengan pelantikan ini para pengurus FP3KL Kota Medan dapat menjalankan tugas dan program dengan baik sebagaimana  diamanahkan organisasi. Kemudian, wadah ini menjadi tempat berkomunikasi serta melahirkan pemikiran-pemikiran baru dalam membina pedagang pasar dan pedagang kaki lima di Kota Medan.

Diakui Qamarul, selama ini masalah yang sering dihadapi antara Pemko Medan dengan pedagang kaki lima sering terkendala akibat kurangnya komunikasi. “Jika kitamampu nmembangun komunikasi  yang  baik tentunya mampun menciptakan harmonisasi dan solusi cerdas diantara Pemko Medan dengan pedagang kaki lima,” ujar Qamarul.

tas dasar itu melalui FP3KL ini, Qamarul  berharap dapat berperan aktif menjadi jembatan yang kokoh dalam menghubungkan Pemko Medan dengan pedagang pasar dan pedagang kaki lima. “Semoga ke depan forum ini dapat memberikan semacam sosial;isasi peraturan daerah yang berlaku, sehingga para pedagang kaki lima dapat paham tentang peraturan-peraturan tersebut,” harapnya.

Acara pelantikan pengurus FP3KL dan Unit Pasar se-Kota Medan  turut juga dihadiri anggota DPD RI Parlindungan Purba selaku Dewan Pembina FP3KL, anggota DPR RI Chairumah Harahap, anggota DPRD Medan, Dirut PD Pasar Beni Sihotang, para pedagang pasar dan pedagang kaki lima serta undangan lainnya.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: