PPS Harus Jalankan Tugas dengan Baik di Pilgubsu 2013

barometersumut.com/Medan

Persoalan yang paling sering ditemukan ketika momentum pemilihan kepala daerah (pilkada) adalah pemutakhiran data pemilih, diantaranya munculnya daftar pemilih yang ganda. Karenanya, Panitia Pemungutan Suara (PPS) harus benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik. Pendataan pemilih  haruslah selektif dan akurat demi terciptanya pemungutan suara pilkada yang akuntabel. Apalagi sebentar lagi masyarakat akan menjalani pemilihan untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2013.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM dalam acara pelantikan anggota PPS pemilihan umum Guibernur dan Wakil Gubernur 2013 di Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Jalan Setia Budi Medan, Kamis (4/10/2012).

“PPS memiliki peranan yang penting mulai dari pembentukan Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS), pemutakhiran data pemilih sampai pelaksanaan sosialisasi penyelenggaraan pemilihan umum. Rangkaiantugas pokok dan fungsi ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi kelancaran jalannya Pilgubsu 2012,” kata Wali Kota.

Atas dasar itulah melalui pelantikan anggota PPS, Wali Kota berharap semua dapat menjalankan pesta demokrasi yang jujur, adil dan transparan. Sebab, sudah menjadi bagian dari cita-cita bangsa dan negara untuk membenahi jalannya demokrasi yang lebih baik. Karena itulah Pemko Medan ingin juga bersama-sama menghadirkan iklim politik yang kondusif di Sumatera Utara dan Kota Medan khsusunya.

Kemudian Wali Kota mengingatkan, PPS merupakan salah satu lini terdepan dari Komisi Pemilihan Umum. “Jadi saudara-saudaralah yang akan bertanggungjawab mengenai data pemilih di Kota Medan. Saya berharap kita semua dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam pelaksanaan Pilgubsu 2013 sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Pada kesempatan itu, Wali Kota dn seluruh jajaran Pemko Medan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kekondusifan Kota Medan mengingat nantinya akan banyak keramaian yang berhubungan dengan kampanye para calon-calon Gubsu maupun Wagubsu serta pada saat pelaksanaan Pilgubsu 2013 berlangsung. “Mari jadikan Pilgubsu 2013 sebagai ajang penerapan demokrasi yang sehat di Kota Medan,” ajakny.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: