Organisasi Kepemudaan Diharapkan Jadi Wadah Intelektual Muda

barometersumut.com/Medan

Dengan cukup banyaknya organisasi kepemudaan yang ada, diharapkan dapat melahirkan pemuda-pemuda yang memiliki semangat, kemauan, kerja keras serta memiliki kepedulian social yang tinggi kepada masyarakat. Sebab, organisasi kepemudaan  sebagai sarana sosial serta wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh  dan berkembang, atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari masyarakat dan untuk masyarakat.

“Berbagai kegiatan yang dilaksanakan organisasi kepemudaan selalu mampu mendukung program-program pemerintah, khususnya di bidang kepemudaan sehingga kita dapat bersama-sama, bergandeng tangan dan saling bersinergi satu sama lain,” kata Wakil Wali Kota Medan Drs H Dzulmi Eldin MSidalam acara Forum Silaturahmi  Pimpinan OKP se-Kota Medn Tahun 2012 di Hotel Garuda Plaza Medan.

Dijelaskan Eldin, saat ini banyak organisasi kepemudaan yang tumbuh dan eksis di tengah masyarakat. Hampir di setiap pelosok daerah dapat dijumpai organisasi kepemudaan. Untuk itu dia berharap agar organisasi kepemudaan yang ada itu dapat berkreasi, berinovasi  dan menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat.  “kita harus menjadikan organisasi kepemudaan sebagai wadah intelektual  muda dan wahana munculnya  kreatifitas cemerlang,” harapnya.

Meski demikian  Eldin tak lupa mengingatkan agar organiosasi kepemudaan jangan sampai melupakan tanggung jawabnya, bahwa kelak menjadi generasi penerus untuk mewujudkan cita-cita pembangunan. Karenanya, organisasi kepemudaan yang ada  dapat menyelenggarakan program-program pembangunan kepemudaan yang bersinergi dengan program pemerintah, khususnya di bidang kepemudaan.

“Kegiatan organisasi kepemudaan diharapkan dapat menjadi pendorong untuk meningkatkan akselerasi pembangunan kota dan dapat menciptakanm lapangan pekerjaan  bagi masyarakat, khususnya para pemuda. Selain itu organisasi kepemudaan harus mampe melahirkan  kegiatan-kegiatan positif dan menghasilkan karya-karya yang bermanfaat dan hebat,”  ungkapnya.

Untuk itulah Eldin berharap agar silaturahmi yang digelar ini dapat lebih memperkuat persaudaraan, kebersamaan, kerjasama antar organisasi  kepemudaan yang ada di Kota Medan. Dengan demikian dapat meningkatkan sinergi dengan Pemko Medan guna bersama-sama membangun kota, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Kadis Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan Drs Abd. Azis selaku penyelenggara acara ini menjelaskan, tujuan forum silaturahmi ini dengan pimpinan OKP se-Kota Medan ini dilaksanakan untuk memperoleh hubungan silaturahmi dan membangun kebersamaan pimpinan OKP di Kota Medan dalam menyikapi berbagai perkembangan pembangunan pemuda di ibu kota provinsi  Sumatera Utara.

Kegiatan ini, lanjut Azis, diikuti 100 peserta yang terdiri dari unsur pimpinan OKP yang ada di kota Medan. Sebagai nara sumber dalam acara ini, pihaknya mengundang  pembicara dari kementrian Pemuda dan olahraga Republik  Indonesia, unsure Forum koordinasi Pemerintah Daerah serta DPD KNPI Kota Medan.

Forum silaturahmi ini turut dihadiri  Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda Kemenpora Republik Indonesia Jonni Mardizal, Ketua DPD KNPI Kota Medan Zulham Effendi Siregar ST, para pimpinan dan pengurus OKP se-Kota Medan serta tokoh pemuda  dan undangan lainnya.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: