Dara Utama Kota Medan Juara Dua Busana Daerah Terbaik

barometersumut.com/Medan

Wali Kota Medan diwakili Sekda Ir Syaiful Bahri menerima kunjungan Dara Utama Kota Medan 2010 Ofalyn Octaria Sitepu di Balai Kota Medan. Kedatangannya untuk  menyampaikan hasil yang telah diraihnya ketika mengikuti pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2012 pada 17 s/d 28 September. Selain masuk 10 besar, cewek cantik berdarah Karo ini berhasil keluar sebagai  juara dua busana daerah terbaik.

“Berkat doa  semua, kita berhasil keluar sebagai juara dua busana daerah terbaik dalam ajang pemiihan Putri Pariwisata Indonesia 2012,” kata Ofalyn didampingi Ketua Ikatan Jaka dan Dara (Ikajara) Kota Medan Mukhlis SH.

Kepada Sekda, Ofalyn menjelaskan pemilihan Putri Pariwisata  Indonesia diikuti sekitar 35 peserta yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia. Selama 11 hari mereka menguikuti seleksi dan puncaknya malam grand final yang digelar di Merlynn Park Hotel.  Duta Wisata Sumut 2010  ini mengaku berhasil masuk 10 besar .

“Di malam grand final  itu saya mengenakan pakaian adat Karo.  Melalui seleksi yang ketat, saya akhirnya terpilih menjadi juara dua busana daerah. Dengan keberhasilan ini,  saya menjadi duta wisata untuk mempromosikan potensi wisata di Indonesia, terutama Sumatera Utama umumnya dan Kota Medan khususnya,” jelasnya.

Ofalyn yang kini  berpofesi sebagai presenter di TVRI dan ANTV itu, ingin mempromosikan seluruh potensi wisata yang ada di Sumut dan Kota Medan. Semoga promosi yang dilakukan itu mampu menarik perhatian para wisatatan baik lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung. Tentunya ini sangat mendukung program Visit Medan Year 2012.

Sekda Ir Syaiful Bahri  MM menyambut baik dan mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih Ofalyn. Ini sekaligus membuktikan bahwasannya pemilihan Jaka dan Dara yang digelar rutin setiap tahunnya itu, mampu melahirkan pemenang  yang benar-benar teruji  kemampuannya.  Terbukti dengan keberhasilan meraih prestasi untuk tingkat nasional.

Selanjutnya, Sekda berharap kepada Ofalyn  ketika mempromosikan potensi wisata di tanah air, tidak lupa untuk mempromosikan  pariwisata   di kota Medan. Apalagi Kota Medan kini telah ditunjuk sebagai kota Meeting, Incentive, Convention dan Exibition (MICE). “Yang promosikan tidak hanya potensi wisata saka,  tetapi   tetapi juga kekondsuifan dengan penduduknya yang multicultural namun hidup dalam kerukunan,”  harap Sekda.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: