FP3KL Akan Beri Wali Kota Medan Penghargaan

barometersumut.com/Medan

Forum Pedagang Pasar dan Pedagang Kaki Lima (FP3KL) Kota Medan  akan memberikan piagam penghargaan kepada Wali Kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM. Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi dan rasa simpatik mereka terhadap kinerja yang telah dilakukan  orang nomor satu di Pemko Medan itu dalam membangun Kota Medan.

Hal ini terungkap Ketua Forum Pedagang Pasar dan pedagang Kaki Lima Kota Medan  AP Luat Siahaan bersama beberapa pengurus lainnya didampingi anggota DPD RI Parlindungan Purba selaku dewan pembina beraudiensi dengan Wali Kota di Balai Kota Medan, Senin (24/9/2012). Selain memberikan piagam penghargaan, mereka juga minta kesediaan Wali Kota untuk menjadi penesehat.

“Kami ingin memberikan penghargaan kepada Wali Kota, sebab kinerjanya sangat baik sekali. Sejak dua tahun lebih memimpin Kota Medan, banyak kebijakan yang telah dilakukan beliau dalam upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jadi penghargaan ini murni atas inisiatif kami,”  kata Luat.

Tingkat presentase kehadiran Wali Kota di Balai Kota setiap harinya, dijadikan  Luat sebagai salah satu alasan menilai kinerja Rahudman cukup baik. Sebab, selama ini dia melihat tidak ada Wali kota yang hadir setiap hari keculai Rahudman. Kemudian, setiap kali terjadi kebakaran di Kota Medan, Wali Kota langsung turun ke lokasi, tidak peduli baik itu siang maupunm malam. Kondisi itu membuat warga yang ditimpa musibah merasa diperhatikan.

“Selain itu dalam pengurusan akte kelahiran, Wali Kota langsung membuat kebijakan dengan melakukan MoU dengan  instansi terkait sehingga pengurusan akte kelahioran cukup dilakukan di kantor kecamatan masing-masing. Ini membuktikan Wali Kota peduli dengan kesulitan yang dialami warga pada saat pengurusan akte kelahiran dilakukan,” ungkapnya.

Begitu juga dengan masalah pasar yang selama ini selalun disoroti  Forum Pedagang Pasar dan Pedagang Kaki Lima Kota Medan , ungkapnya, langsung ditanggapi Wali Kota. Apa yang menjadi keluhan pedagang selama ini ditampung dan dibawa dalam sidang dengan DPRD Medan. Akhirnya, dilakukan revisi yang intinya berpihak kepada masyarakat.

Langkah teranyar yang dilakukan Wali Kota, jelas Luat, mengaktifkan kembali lantai tiga Pusat Pasar yang sudah tahunan dibiarkan terbengkalai. Berkat kebijakan Wali Kota dengan menata kembali temapt itu, maka lantai tiga telah dioperasikan dan seluruh kios habis terisi oleh pedagang sehingga ekonomi pedagan g bergeliat kembali.

Tidak itu saja, nilai Luat, Wali Kota juga sangat peduli dengan kerukunan hidup beragama di Kota Medan. Selain terus menjalin kebersamaan dengan warga yang berlatar agama beragama,  Wali kota juga sangat tanggap dengan kejadian yang terjadi. Begitu ada peristiwa bom yang terjadi di pulau Jawa, Wali Kota langsung melakukan pertemuan dengan pemuka agama sehingga Kota Medan tetap aman dan kondusif.

“Inilah beberapa contoh yang diambil sehingga kami menilai kinerja Wali Kota cukup baik. Atas dasar itulah, kami melalui rapat pengurus telah sepakat untuk memberikan piagam penghargaan kepada Wali kota. Selain itu kami minta kesediapan Wali Kota untuk menjadi penasehat Forum Pedagang Pasar dan Pedagang Kaki Lima Kota Medan. Penghargaan itu akan kami serahkan bulan depan dalam acara pelantikan,” jelasnya.

Wali kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM didampingi Asisten Ekbang Ir Qamarul Fatah, Diryt PD pasar beni Sihotang dan kabag Humasy Budi hariono SSTP MAP, mengucaopkan terima kasih atas penilaian yang telah dilakukan para pedagang. Wali kota mengatakan apa yang telah dilakukan itu merupakan upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Di samping itu dia ingin menjadi Wali Kota yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Serta mengajak seluruh masyarakat, terutama para pedaghang untuk terus mendukung program Pemko Medan.

“Terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan. Saya akan menghadiri acara pelantikan. Untuk itu saya harapkan seluruh perwakilan pedagang untuk dihadirkan dalam acara pelantikan tersebut. Saya ingin mengajak para pedagang untuk bersama-sama membangun kota yang kita cintai ini,” kata Wali  Kota.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: