Walikota Mengajak Bangun Kembali Semangat dan Jati Diri Ayam Kinantan

barometersumut.com/Medan

PSMS Medan belum mampu menorehkan prestasi  membanggakan pada musim kompetisi lalu.  Kondisi itu mendorong berbagai  polemik dan sorotan baru terhadap persepakbolaan Kota Medan, khususnya terkait masalah kepengurusan dan manajemen tim dalam  mengarungi musim kompetisi. Untuk itu Wali Kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM mengajak untuk membangun kembali semangat dan jati diri tim kebangaan warga Kota Medan ini.

 Ajakan ini disampaikan Wali Kota ketika menggelar silaturahmi dan ramah tamah dengan pengurus PSMS serta klub-klub PSMS dio Aston City Hall Medan. Acara ini turut dihadiri Ketua DPRD Medan Drs H Amiruddin, Danlanud Soewondo Medan Kol Pnb Sri Mulyo Handoko SIP MAP, Ketua Dewan  Kota Drs H Afifuddin Lubis, Ketua Pengprov PSSI Sumut H Darwin Syamsul, Ketua KONI Medan  H Zulhifzi Lubis, Bendahara Umum PSMS Iswanda Nanda Ramli, mantan pemain PSMS serta pengurus klub-klub PSMS.

“Tren perpecahan manajemen sepakbola yang saat ini seakan-akan terjadi dimana-mana dan semakin berkembang. Saya mengajak, mari lihat dan berkomunikasi lebih dekat, apa yang saat ini kita butuhkanm serta apa yang harus kita lakukan untuk membangkitkan kembali gairah, tradisi dan persepakbolaan Kota Medan, “ kata Wali Kota.

Menurut  Wali kota,  guna membangun kembali  PSMS, harus bekerjsama dengan insane sepakbola, memiliki semangat dan tujuan yang sama, serta sama-sama berusaha untuk kembali membangun jalan bagi tim berjuluk Ayam Kinantan sehingga semakin berprestasi pada masa yang akan datang.

Diakui Wali Kota, saat ini persepakbolaan di kota ini sedikit tertinggal, terutama dari sisi infrastruktur dan sponsorship. Namun  ketertinggalan itu saat ini sedang diupayakan untuk dibenahi. Buktinya, Stadion Teladan sedang direnovasi, terutama bagian lapangan dan drainase serta sisi tribun. Sedangkan untuk sponsorhip, PSMS selalu dipromosikan kepada seluruh stakeholder pembangunan kota. Hal itu dilakukan untuk membangun kekuatan financial PSMS disertai pengelolaan keuangan dan manajemen yang baik.

“Tidak dapat dipungkiri, kedua masalah itu merupakan dua hal utama yang menjadi penyebab PSMS kurang berprestasi. Dapat kita lihat, tim-tim besar di Indonesia  saat ini  umumnya berasal  dari daerah dengan infrastruktur sepakbola yang cukup baik, disertai dengan kemampuan financial klub yang menunjang,” paparnya.

Untuk itu Wali Kota mengajak semua untuk berfikir  membangun  kembali  kejayaan PSMS. Jalin komunikasi yang erat dan harmonis sebagai  sebagai syarat utama dalam pembangunan. “Mari kita bangun kembali animo masyarakat  yang tentunya sangatb berharap tim kebanggaannya akan kembali bertaji  dan sebagaimana sejarahnya selalu disegani,” harapnya.

Sebelumnya, Bendahara Umum  Iswanda Nanda Ramli  mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota karena di tengah kesibukan mengurus Kota Medan masih menyempatkan diri menggelar  silaturahmi dengan pengurus PSMS dan klub-klub anggota PSMS. Dengan kegiatan ini diharapkan semakin menjalin silaturahmi  dan kebersamaan dalam upaya membentuk membangun kembali PSMS.  Untuk itu dia berharap kepada seluruh yang hadir untuk saling bahu membahu  untuk  memajukan sepakbola di kota ini.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: