Walikota Medan Terima Penghargaan dari Wapres

barometersumut.com/Medan

Besok, Selasa (11/9/2012), Wali Kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM mendapat piagam penghargaan dari Wakil Presiden Republik Indonesia Budiono di Gedungf Dhanapala Kementrian Keuangan Republik Indonesia Jalan Senen Raya No.1 Jakarta.  Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Pemko Medan meraih penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2011.

Demikian diungkapkan Kabag Humasy Setda Kota Medan Budi hariono SSTP MAP kepada wartawan di Balai Kota, Senin (10/9/2012). “Pemberian penghargaan ini diberikan dalam acara Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2012 yang  dibuka langsung Bapak Wakil Presiden,” kata Budi.

Selain membuka rapat itu, lanjutnya, Wapres juga akan menyerahkan piagam penghargaan kepada menteri/Pimpinan Lembaga dan Gubernur/Bupati/Walikota yang LKKL dan LKPD Tahun 2011 mendapatkan opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia. “Salah satu yang mendapatkan penghargaan dari Bapak Wapres adalah Wali Kota Medan,” ungkapnya.

Untuk Sumatera Utara, jelasnya, tidak hanya Wali Kota Medan yang mendapatkan penghargaan ini tetapi juga Wali Kota Sibolga Drs H Syarfi Hutauruk dan Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas)  Drs Maddin Sihombing MSi. Sebab, Pemko Sibolga dan  Pemkab Humbahas  juga mendapatkan opini WTP dari BPK.

Menurut Budi, Wali Kota sangat bangga atas piagam penghargaan yang akan diterimanya itu. Sebab, Pemko Medan selama ini acapkali mendapatkan opini discleamer. Baru pada 2010 mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian. Berkat kerja keras dan kerjasama serta sinergitas seluruh aparatur di lingkung  Pemko Medan, setahun kemudian, tepatnya 2011 berhasil mendapatkan opini WTP.

“Wali Kota mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan kerjasama selama ini. Apa yang telah diperoleh ini harus ditingkatkan lagi sehingga  Pemko Medan kembali mendapatkan opini WTP pada 2012,” harapnya.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: