Lansia Jadi Prioritas Pendistribusian e-KTP

barometersumut.com/Medan

Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM tinjau pelaksanaan pendistribusian E-KTP di kantor Camat Medan Barat, Senin (10/9/2012), peninjauan ini sehubungan keluhan masyarakat yang merasakan pendistribusian E-KTP tersebut lamban sehingga masyarakat menunggu sampai berjam-jam, dan mengakibatkan antrian yang banyak.

Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM dalam peninjauan tersebut  memaklumi kedaan tersebut, kondisi ini dikarenakan fasilitas pelaralatan yang kurang, disetiap kecamatan fasilitas peralatan untuk merekam sidik jari jumlahnya hanya dua unit, sementara animo masyarakat untuk memproleh e-KTP prekwensinya   terus meningkat.

“Kita melihat masalahnya adalah alat perekam sidik jari yang kurang, sementara animo masyarakat untuk memperoleh e-KTP prekwensinya terus bertambah, “ ujar Rahudman.

Walikota Medan meminta kepada para Camat didalam pelaksanaan pendistribusian e-KTP ini memprioritas kepada orang-orang tua terutama orang yang sudah lanjut usia, juga kepada ibu-ibu yang menggendong bayinya, selain itu juga diminta kepada para Camat agar memasang teratak agar dapat berlindung dan menyiapkan kursi untuk masyarakat  penerima e-KTP.

Menurutnya, pelaksanaan pendistribusian e-KTP ini berjalan baik, hanya masalahnya kekurangan alat, hanya dua unit alat untuk melayani 1000 orang setiap hari guna merekam sidik jari, rekaman sidik jari ini dilakukan untuk mencocokkan  sidik jari yang dilakukan perekaman e-KTP yang lalu, dan setelah itu di verifikasi lagi ke pusat data di jakarta.

Walikota Medan berharap, semoga pelaksanaan pedistribusian e-KTP ini bisa berjalan dengan lancar, dan bisa ditingkatkan lagi, sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: