Atasi Kemacetan,Dishub Medan Buat Rekayasa Lalu Lintas

barometersumut.com/Medan

Untuk menghindari kemacetan di Kota Medan,pihak Dinas Perhubungan Kota Medan akan melakukan perubahan (rekayasa lalu lintas,red),sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Medan Renward Parapat menyampaikan rencana melakukan perubahan (rekayasa lalu lintas) terhadap enam titik ruas Jalan di Medan untuk mengatasi kemcetan lalu lintas ya.

“Rencananya, ada enam  titik ruas jalan yang akan direkayasa yakni kawasan Pasar Petisah Medan,  Jalan Zainul Arifin,  Jalan Gatot Subroto/persimpangan Jalan Rajawali, Jalan HM Yamin/Jalan Merak Jingga, Jalan Dr Mansyur/Jalan Setia Budi serta Jalan Karantina,” kata Renward kepada wartawan di Medan, Selasa(11/09)

Dikatakan,Renward saat ini  semua pihak terkait hal tersebut menyetujui usul tersebut, sehingga rekayasa lalu lintas akan dilakukan secepatnya. Bahkan,dikatakan Renward pihaknya  juga mengusulkan agar perlintasan kereta api yang membelah ruas jalan di inti kota dibenahi.Karena, perlintasan kereta api  ikut menjadi faktor kemacetan.

Ia mengatakan dengan kondisi perlintasan yang ada saat ini, kenderaan bermotor yang melintasinya harus berhati-hati sehingga arus lalu lintas menjadi lambat yang akhirnya menyebabkan terjadinya kemacetan. “Untuk hal ini  kita akan menyurati PT Kereta Api Indonesia agar perlintasan kereta api ini segera diperbaiki,” katanya.

Sedangkan,Kasatlantas Polresta Medan Kompol Risya Mustario sangat mendukung rencana ini,serta menyarankan agar rekayasa ini disosialisasikan kepada masyarakat. Sehingga dengan demikian masyarakat mengetahui dan mentaatinya.

Risya berharap agar Dishub Medan melengkapi rambu-rambu lalu lintas  dan marka jalan  guna mendukung keefektifan rekaya lalu lintas yang dilakukan.(ROM)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: