Perangkat Sudah Disiapkan, Pemko Medan Siap Laksanakan E-Audit

barometersumut.com/Medan

Wali Kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM  mengatakan, Pemko Medan  siap untuk melaksanakan E-Audit dan perangkatnya telah dipersiapkan. Sedangkan peralatan IT nya akan dipersiapkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Hanya saja Wali Kota berharap agar orang –orang yang dipersiapkan untuk menangani E-Audit ini harus benar-benar memahami secara teknis sehingga mengetahui hal-hal mana saja  bisa diaudit dan online dengan BPK.

“Kita tengah menyusun beberapa item untuk segera diajukan terkait penerapan E-Audit ini. Sebab, tujuan utamanya agar penyelenggaraan keuangan benar-benar  transparan, efektif dan  akuntabel. Untuk itu kita menyambut baik dengan diterapkannya E-Audit ini. Saya harapkan  E-Audit ini sudah dapat dilaksanakan pada 2013.,” kata Wali Kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM  menghadiri acara pembahasan petunjuk teknis (juknis) pengembangan dan pengelolaan sistem informasi  untuk akses data di Kantor  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara, Jumat (6/9/2012).

Sedangkan Wali Kota Sibolga HH Syarfi Hutahuruk berharap agar BPK benar-benar menjaga kerahasian entitas yang diperiksa. Jangan sampai data yang  diambil bisa diakses publik. Jika itu terjadi dia khawatir bahan kitu akan digunakan pihak-pihak tertentu untuk menekan pemerintah baik jkota mauopun kabupaten. “Jadi kami berharap BPK benar-benar menjaga kerahasian data yang diakses,” harap Syarfi.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: