Wali Kota Medan Janjikan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali di PON

barometersumut.com/Medan

Wali Kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM akan memberikan bonus bagi atlet asal Kota Medan yang berhasil menyumbangkan medali  pada pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012. Pemberian bonus ini diharapkan mampu merangsang dan memotivasi para atlet untuk tampil penuh semangat  dan tidak mengenal kata menyerah sedikit pun ketika bertanding. Dengan demikian medali  yang diperoleh lebih banyak lagi dibandingkan PON XVII.

“Saya berjanji akan memberikan bonus bagi atlet  asal Kota Medan yang berhasil menyumbangkan medali. Sebab, mereka membawa nama baik Kota Medan dan Sumatera Utara di tingkat nasional, “ kata Wali Kota  ketika melepas 150 atlet asal Kota Medan yang akan bertarung di PON XVIII di Balai Kota Medan, Jumat (31/8/2012).

Pemberian bonus itu akan diberikan usai PON. Meski tidak  menyebutkan berapa jumlah bonus yang akan diberikan namun orang nomor satu di Pemko Medan akan memberikan yang terbaik bagi atlet penyumbang medali. “Saya telah persiapkan itu. Kita akan memberikan yang terbaik bagi atlet berprestasi dan meraih medali,” ungkapnya.

Selain janji bonus, Wali Kota juga menyerahkan uang saku kepada seluruh atlet yang akan berangkat menuju Riau. Pemberian itu sebagai bentuk dukungan terhadap duta-duta olahraga dari Kota Medan agar dapat meraih prestasi lebih baik dibandingkan PON XVII. Di samping  itu Wali Kota  juga akan meluangkan waktunya agar dapat memberikan dukungan langsung kepada para atlet yang sedang berlaga. “Semoga dengan kehadiran saya semakin memtovivasi para atlet bertanding,” harapnya.

Menurut Wali Kota, jumlah atlet asal Kota Medan yang memperkuat kontingen Sumatera Utara 150 orang berasal dari sejumlah cabang olahraga. Jumlah ini  jauh lebih banyak dibanding ketika PON XVII dan Ketika itu Sumut berhasil menduduki peringkat 7. Dengan jumlah lebih besar tahun ini, Wali Kota pun berharap peringkat Sumut lebih baik lagi.

Dari sejumlah cabang olahraga yang diikuti atlet asal Kota Medan, Wali Kota berharap raihan medali tidak hanya dari cabang wushu saja, karate, taekwondo maupun  bulutangkis tetapi dari cabang olahraga lainnya. Dia yakin atlet asal kota Medan mampu melakukannya. Guna mewujudkan itu diharapkan untuk terus meningkatkan latihan dan disiplin sehingga siap tampil serta menyumbangkan medali.

“Jangan jadikan pertandingan sebagai beban. Hadapi pertandingan dengan kesiapan fisik dan mental yang mumpuni sertas hati ikhlas. Berikan yang terbaik selama PON berlangsung, Insya allah hasilnya juga akan memuaskan,” harapnya.

Sedangkan kepada seluruh official, pelatih dan pendamping, Wali Kota tak lupa berpesan untuk terus mengawasi dan memenuhi kebutuhan seluruh atlet selama berada di Riau. Dengan memberikan perhatian lebih kepada atlet, diyakininya dapat memotivasi mereka untuk tampil lebih baik dan penuh semangat.(rom)

 

 

 

 

 

 

 

 

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: