Jangan Ada Dinas yang Merasa Lebih Hebat

barometersumut.com/Medan

 

Wali Kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM menghadiri acara halal bi halal gabungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  (Disduk Capil) , Kator Perpustakaan, Kecamatan Petisah dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Medan Petisah di halaman Kantor Disduk Capil dan Kator Perpustakaan Jalan Iskandar Muda Medan. Dengan acara ini diharapkan hubungan antara dinas semakin akrab sehingga tidak ada ego sektoral.

Dalam acara halal bi halal ini, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Drs H Dzulmi Eldin MSi dan Sekda ir Syaiful Bahri  berserta para pejabat di lingkungan Pemko Medan terlihat menyatu dengan seluruh staf yang berasal dari Disduk Capil, Kantor Perpustakaan dan Kantor Kecamatan Medan Petisah ini sehingga tidak ada kesan jarak antara pimpinan dan bawahan.

Pemandangan seperti inilah yang ingin selalu diciptakan Wali Kota. Dia yakin dengan kebersamaan seperti inilah, maka  seluruh tugas-tugas   dapat dijalankan dengan baik.  Karenanya, Wali Kota dalam berbagai kesempatan selalu mengajak seluruh jajarannya untuk terus menjalin tali silaturahmi.

“Kita harapkan melalui acara seperti ini akan tercipta koordinasi  antar dinas yang lebih baik lagi. Kemudian, terciptanya efisiensi dan silaturahim sehingga hubungan antar dinas semakin akrab. Saya tidak mau ada dinas yang ego sektoral, dimana seolah-olah dinasnya yang lebih hebat dibandingkan dinas lainnya,” kata Wali Kota.

Untuk mencegah sikap seperti itu muncul, dia kembali mengingatkan bahwasannya semua adalah sama. Hal ini tentunya erat kaitannya dalam upaya kita  bagaimana memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Apalagi saat ini jumlah warga Kota Medan hampir mendekati angka 3 juta jiwa, sehingga dibutuhkan dedikasi dan loyalitas tinggi dalam menjalankan tugas.

Menyikapi  semakin tingginya jumlah penduduk Kota Medan, Wali Kota ingin terus berupaya untuk menjadikan kota ini tetap aman dan kondusif. Dengan keamanan dan kekondusifan itu, maka warga akan hidup lebih tenang dan aman. Sebab menurutnya, urbanisasi itu tidak dapat dihempat tetapi harus terus diantisipasi.

Atas dasar itulah Wali Kota akan mengevaluasi kembali jumlah penduduk yang hampir 3 juta jiwa tersebut. Dari evaluasi  akan diketahui hasilnya , berapakah jumlah warga pendatang maupun penduduk tetap. Dengan demikian  akan mempermudah dalam pengambilan  kebijakan maupun keputusan.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: