Wali Kota Minta RSUD Pirngadi Harus Lebih Bersih

barometersumut.com/Medan

Seluruh petugas medis di RSUD dr Pirngadi Medan, baik tenaga perawat maupun bidan harus mampu memperlihatkan kinerja yang  lebih baik. Artinya, mereka harus lebih memberikan pelayanan terbaik  kepada masyarakat.  Dengan demikian masyarakat yang datang berobat merasa  puas karena terlayani dengan baik.

                
“Inilah revolusi moral yang saya katakan selama in. Tujuannya agar masyarakat merasa terlayani dengan baiki,” kata Wali Kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM ketika meninjau Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Pirngadi Medan bersama Wakil Wali Kota Drs H Dzulmi Eldin MSi serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Medan, Kamis (23/8/2012).
                
Menurut Wali Kota, instruksi itu penting untuk dilaksanakan agar masyarakat tidak ragu-ragu lagi untuk berobat ke rumah sakit milik Pemko Medan tersebut. Di samping itu RSUD Pirngadi merupakan wajah Pemko Medan. Atas dasar itu lah Wali Kota ingin menjadikan RSUD Pirngadi sejajar dengan rumah sakit-rumah sakit elit yang ada di kota ini.
                
Guna mewujudkan keinginan itu, Wali Kota mengaku telah menyiapkan sejumlah kebijakan. Di antaranya, terus meningkatkan pengadaan alat-alat kesehatan. Itu sebabnya ketika melakukan peninjuanan, Wali Kota mengamati sejumlah ruangan. Dari hasil peninjauan, bagian yang menghadap Jalan Thamrin akan direnovasi sehingga menjadi tempat rawat inap modern sehingga bis amengimbagi rumah sakit-rumah sakit elit yang sudah ada.
 
“Pemko Medan mampu melakukan itu asal saja didukung tenga-tenaga yang professional, termasuk dokter umum maupun dokter spesialis serta tenaga medis yang meliputi perawat, bidan maupun tenaga administrasi,”  ujarnya.
Kemudian Wali Kota minta RSUD Pirngadi harus bersih, sebab dia tidak mau melihat ada sampah berserekan baik di areal perkarangan maupun dalam rumah sakit. Itu sebabnya ketika menemukan ada serakan sampah, orang nomor satu  di Pemko Medan itu langsung menegur Wakil Direktur Umum (Wadir Umum). Wali Kota minta Wadir Umum harus bertanggung jawab dengan kebersihan rumah sakit.
 
“Kalau dia tidak mampu, harus angkat kaki dari RSUD Pirngadi. Saya mau RSUD Pirngadi menjadi contoh rumah sakit terbersih. Artinya, rumah sakit ini harus lebih bersih dari rumah sakit lainnya. Masalah kebersihan bagi saya tidak main-main. Sebab, rumah sakit ini merupakan wajah dari Pemko Medan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebaba, masalah kesehatan merupakan prioritas utama kita. Untuk meningkatkan derajat pelayanan kesehatan bagi masyarakat, harus dimulai dari diri kita (lingkup RSUD Pirngadi),”  tegasnya.
        
Sebelumnya, Wali Kota meninjau ruangan IGD didampuingi Dirut RSUD Pirngadi  dr Amran  Lubis SpJP (k). Dari hasil peninjauan, IGD kini telah ditata dengan baik sehingga kesannya tidak  jorok dan ‘menakutkan’ seperti selama ini dirasakan. Artinya, mulai ruangan, tenaga medis,  peralatan serta system kerja sudah ditata  sedemikian rupa guna memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi warga yang datang berobat.
 
Di samping tiu Wali Kota juga melihat, perputaran uang tak terjadi di RSUD Pirngadi. Sebab, masalah keuangan langsung ditanganai Bank Bukopin. Kondisi ini membnuat masyarakat tidak ragu-ragu untuk  ke RSUD Pirngadi, sebab mereka kini  tidak ada lagi yang merasa dipermainkan. “Apa yang tel;ah dilakukan ini diharapkan bias ditingkatkan lagi,” harapnya.
 

Dari RSUD Pirngadi, Wali Kota beserta rombongan selanjutnya meninjau Bank Pundi di Jalan S Parman dan Bank CIMB Jalan Gajah Mada. Peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui bagaiaman proses transaksi keuangan yang terjadi pada hari pertama pasca Lebaran. Hasilnya, transaksi keuangan  yang terjadi di kedua bank milik swasta itu masih tidak seramai seperti hari-hari biasanya.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: