Gagalkan Perampokan, Wali Kota Beri Beri Apresiasi Pelda JP Sinaga

barometersumut.com/Medan

Wali Kota Medan Drs  Rahudman Harahap memberikan apresiasi atas sikap heroik dari Pembantu Letnan Dua (Pelda) Januar Prihatin Sinaga, prajurit TNI yang bertugas di bidang kesehatan Komando Distrik Militer (Kodim) 0201 Medan Berdiri Sendiri (BS). Penghargaan yang diberikan itu berupa uang tunai senilai Rp10 juta karena yang bersangkutan telah berhasil mengagalkan aksi perampokan uang Rp200 juta milik Swalayan Maju Bersama di Jalan KL Yos Sudarso simpang Glugur yang dilakukan sekomplotan perampok bersenjata api.

“Tadi kita ke Kodim untuk memberikan apresiasi kepada anggota TNI yang telah mendedikasikan dirinya untuk mengagalkan aksi perampokan,” kata Wali Kota Medan, Rahudman Harahap, usai temu pers tentang Pencegahan Perampokan oleh anggota Kodim di Markas Kodim depan Lapangan Benteng, Selasa (7/8/2012).

Ke depannya, Wali Kota berharap aparat keamanan dan masyarakat turut berpartisipasi untuk menjaga keamanan kota Medan. “Kita berharap masyarakat dan aparat keamanan turut menjaga kekondusifan kota Medan,” terangnya.

Sebelumnya, Rahudman telah berjanji akan memberikan apresiasi terhadap Pelda JP Sinaga. “Saya atas nama Pemko Medan memberi apresiasi kepadanya yang telah berhasil menghalangi aksi perampokan di kota Medan,” kata Rahudman.

Dikatakan Rahudman, aksi yang dilakukan Pelda Januar ini diharapkan ke depannya bisa menjadi sikap antipatif aparat dalam rangka menjaga kemanan masyarakat. “Kita harapkan sikap ini bisa jadi antipatif bagi aparat untuk menghalangi kejadian-kejadian seperti itu,” ujar Rahudman.

Sikap heorik yang dilakukan seorang aparat seperti itu juga kata Rahudman akan dapat meminimalisir tindak kejahatan di kota Medan dan akan semakin meningkatkan keamanan. Sehingga kota Medan ke depan akan semakin kondusif dan nyaman bagi siapa saja baik warganya juga para pendatang.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: