Peringatan Nuzul Quran, Wali Kota Ajak Bantu Kaum Dhuafa

barometersumut.com/Medan

l Quran  merupakan mukjizat  terbesar yang diberikan  Allah SWT kepada  Nabi Besar Muhammad SAW 15 abad silam. Sejak pertama kali diturunkan, Al Quran telah mampu merubah paradigm peradaban umat manusia dari bentuk kesesatan menuju kebenaran dan kabahagiaan dunia maupun akhirat. Hal ini merupakan salah satu pengaruh ajaran dan ilmu pengetahuan yang terkandung dalam Al Quran.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM ketika  menghadiri peringatan Nuzul Quran di arena Ramadhan Fair , Taman Sri Deli Medan, Minggu (5/8/2012) malam. “Untuk membangun masyarakat yang sejahtera, Al Quran mewajibkan kita untuk menunaikan tugas-tugas kemanusian serta meningkatkan kesalehan sosial,” kata Wali Kota.

Selain itu, lanjutnya, Al Quran juga mengajarkan tanggungjawab sosial kepada setiap orang yang memiliki harta dan kekayaan  untuk membantu kaum dhuafa agar keluar dari lingkaran kemiskinan. “Kita diwajibkan mengeluarkan zakat serta anjuran memberikan infak dan sedekah. Melalui cara itu, kita dapat ikut mengentaskan kemiskinan sekaligus menolong saudara-saudara kita yang masih dalam kekurangan,” ungkapnya.

Untuk itu melalui momentum Nuzul Quran ini, Wali Kota ingin menyampaikan sejumlah pesan pembangunan untuk semua  yakni mengajak untuk menciptakan Kota Medan sebagai kota religius sekaligus menjadikannya ikon Kota Medan. Kemudian,  menciptakan masyarakat kota yang terus belajar dan membaca  untuk mewujudkan masyarakat produktif dan kota yang bermartabat.

Lalu, mengajak untuk terus meningkatkan etika dan moral pembangunan agar semuan dapat berpartisipasi mewujudkan kesejahteraan swecara bersama-sama. “Sedangkann yang terakhir, mari pelihara dan tingkatkan kondusifitas masyarakat sehingga kita tetap bersatu padu dan selalu bergandengan tangan bersama-sama membangun kota,” paparnya.

Di samping itu Wali Kota juga mengajak semua untuk merenungkan makna peringatan Nuzul Quran yang diselenggarakan ini. Di bulan mulia yang penuh berkah, rahmat dan ampunan ini agar terus meningkatkan iman, ilmu dan kepedulian terhadap sesame. “Marilah kita isi bulan ramadhan ini dengan berbagai kebaikan meningkatkan ilmu pengetahuan kita guna meningkatkan harkat dan martabat bangsa serta solidaritas dan kesalehan sosial.

Peringatan Nuzul Quran ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Drs H dzulmi Eldin MSi, unsure Forum Komunikasi Pimpinan Darah Kota Medan, pemangku  adat Sultan deli Raja Muda tengku Othman Deli Khan, unsure dewan kota, kepala DKPD, alim-ulama, tokoh masyarakat serta tokoh agama. Peringatan Nuzul Quran ini diisi dengan tausiah yang disampaikan Al ustad H Fikri Haikal MZ, putra almarhum dai kondang sejuta umat KH Zainuddin MZ.

Dalam tausiahnya, Fikri menyampaikan jika suatu kampung maupun kota ingin berjayadan bermartabat maka di dalamnya harus ada 4 faktor yaitu dengan ilmu para ulamanya, keadilan para pemimpin, kedermawanan orang-orang kaya dan doa orang-orang farkir. Selanjutnya, dia juga mengingatkan seluruh hadirin yang hadir untuk mewaspadai munculnya aliran-aliran sesat atau nyeleneh.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: