Walikota Medan Safari Subuh di Masjid Al-Hikmah Medan Amplas

barometersumut.com/Medan

Memasuki hari kedelapan Ramadhan 1433 H, Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM beserta rombongan melaksanakan safari subuh,  mengunjungi Masjid Al-Hikmah Jalan Garu II Kelurahan Harjosari I Medan Amplas, sekaligus bertatap muka dan bersilaturahmi demham para jemaah Masjid dan masyarakat.

Safari subuh ini merupakan program Pemko Medan, kali ini safari subuh bertepatan pada bulan suci Ramadhan, tampak hadir dalam rombongan adalah Wakil Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, Sekda Ir Syaiful Bahri, Al-Ustadz KH Drs Amiruddin MS dan sejumlah pimpinan SKPD jjaran Pemerintahan daerah Kota Medan.

Walikota Medan Drs H Harahap MM dalam sambutannya mengatakan, safari subuh hari ini kebetulan pada bulan Ramadhan, safari subuh ini merupakan program Pemko Medan jauh hari telah kita laksanakan, pada kegiatan ini banyak yang kami dapatkan masukan dari masYarakat dan sekaligus melihat langsung kondisi lingkungan di masyarakat.

“ Banyak manfaat safari yang dilaksanakan baik itu safari subuh, safari magrib maupun safari Ramnadhan, selain silaturahmi manfaatnya kita bisa saling kenal dan pemerintah mendapat masukan tentang berbagi bidang pembangunan, “ ujar Rahudman

Dikatakannya, selama dua tahun berjalan yang dipercayakan memimpin Kota Medan ini, kita telah menhasilkan berbagai prestasi, namun prestasi yang diperoleh itu masih banyak kekurangan, masyarakat banyak yang belum terlayani dari aparat, namun kami terus beripaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Menurutnya, berbagai bidang pembangunan telah kita lakukan dan sedikit demi sedikit kita dapat membangun kebersamaan,karena dengan kebersamaan inilah modal kita untuk membangun, pemerintah Kota Medan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dan peduli kepada masyarakat, terutama kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu Pemko menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya dalam hari raya Idul Fitri.

Sebelumnya Ketua BKM Masjid Al-Hikmah Drs H Sujono dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Walikota Medan berserta rombongan, semoga kinjungan pejabat ini membawa berkah kepada pembangunan Masjid dan masyarakat Medan Amplas.

Dilaporkannya, seiring dengan perjalan waktu sejak beridirnya Masjid ini, saat ini Masjid tidak mampi lagi menampung para jemaah, trutama pada saat shgolat Jumat dan sholat tarawih, untuk itulah perlu dilakukan perliasan Masjid ini, dan kami telah bersepakat untuk merenovasi Masjidi ini.

Safari Subuh ini di isi dengan tausiyah pelh Al-Ustadz KH Drs Amiruddun MS yang membahas ada empat rahmat pada orang-orang yang melaksanakan puasa yakni keampunan, bebas ria, kegembiraan dan rahnat Allah kepada orang berpuasa adalah ketika masuk surga.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: