Safari Ramadhan di Masjid Jami Medan Labuhan

barometersumut.com/Medan

Walikota Medan diwakili Sekda Ir Syaiful Bahri MM beserta rombongan melaksanakan berbuka puasa bersama sekaligus safari Ramadhan dengan masyarakt Medan Labuhan di Masjid Jami” di Kelurahan Martubung Medan Labuhan, cara ini juga ditandai dengan pemberian tali asih kepada 100 anak yatim piatu dan peneyerahan bantuan kepada Mesjid Jami’ sebesar Rp 30 juta.

Walikota Medan diwakili Sekda Ir Syaiful Bahri MM mengatakan, bulan Ramadhan merupakan bulan yang tidak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa, tetapi kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain seperti sholat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq dan amal lainnya.

Menurutnya, bulan Ramadhan adalah merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT serta menjadi sarana transportasi kesadaran agar lebih peka dan peduli pada sesame, karena itu mari kita jadikan bulan Ramadhan ini menjadi momen untuk meningkatkan kualitas umat.

Dikatakannya, bagi pemerintah Kota Medan, bulan Ramadhan ini menjadi jemabtan untuk menyapa dan berkomunikasi dengan masyarakat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat, pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan banyak yang bersifat kolektif, seperti berbuka puasa bersama dan sholat tarawih.

“ Mari kita menjaga tali persaudaraan antar sesame umat beragama, saya imbau untuk menghilangkan perasaan curiga atau permusuhan terhadap pemeluk agama lain, kita harus mau menghargai keyakinan orang lain, hindari diskriminasi terhadap agama lain, “ ujar Sekda.

Sebelumnya ketua BKM Masjid Jami’ H Ahmad Rani BA melaporkan, Masjid Jami’ ini masih dalam renovasi dan dana untuk meronavasi ini dikumpul dari para jemaah dan masyarakat, dan kami merasa bersyukur denganb kunjungan rombongan pejabat, baru kali ini Masjid dikunjungi pejabat, semoga kunjungan ini membawa berkah kepada kami.

Acara berbuka puasa dan safari Ramadhan ini juga diisi dengan tausiyah yang dibawakan oleh Al-Ustadz H Ali Amran Lc yang mengupas masalah target pada bulan pusa ibi, diman kita didalam melaksanakan ivadah puasa di bulan yang penuh berkah ini harus mempunyai sasaran, agar hidup kita ini lebih baik.

Menurutnya, dalam kondisi menaham lapar dan haus ini kita juga harsu neniliki kepedulian kepada anak yatim untuk ikut mebantunya, dan kita harus sepakat dan berjanji agar bulan Ramadhan ini  harus ada peningkatan, ibadah kita pada Ramadhan ini harus lebih baik dari Ramadhan yang lalu.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: