Ramadhan Expo-VI Dukung Perkembangan UMKM

barometersumut.com/Medan

Pemerintah Kota Medan menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia pemyelenggara, kegiatan Ramadhan expo ini bisa menjadi sarana bagi masyarakat untuk melakukan aktivitasnya lebih diamis dan produktif di bulan puasa ini, Ramadhan expo juga dinilai strategis karena melalui kegiatan ini kita bisa meningkatkan ukhawah Islamiyah serta mendukung berkembangnya UMKM.

Hal ini dikatakan Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Drs H Musadad pada acara pembukaan Ramadhan Expo ke-VI tahun 2012 di lapangan bola Kelurahan Tanah enam ratus kecamatan Medan Marelan, hadir Kaban BPM Kota Medan H Damikror Harahap S Sos, Camat Medan Marelan Pulungan Harahap SH.

“ Pemko Medan menyambut baik kegiatan ini, kegiatan ini menjadi sarana bagi masyarakat untuk melakukan aktifitasnya, saya menilai kegiatan ini sangat strategis selain bisa meningkatkan ukhuwa Islamiyah juga mendukung berkembangnya UMKM, “ ujar Musadad.

Menurutnya, kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan yang dikemas dalam bentuk pameran yang digelar ini, merupakan event kreatif unuk menyediakan lebih banyak lagi ruang sekaligus kesempatan bagi pelaku UMKM, pelaku UMKM punya kesempatan yang luas untuk melakukan inovasi produk-produk yang dihasilkannya kedepannya, sector UMKM Kota Medan diharapkan dapat menghasilkan produk-produk yang semakin berkualitas.

Walikota Medan berharap agar Ramadhan expo menjadi wadah silaturahmi dan interaksi sosial yang relegius, sekaligus menjadikan dunia usaha khususnya UMKM, dapat berkemabng melalui event ini, juga berharap mewujudkan Kota Medan yang damai penuh toleransi sebagai cermin kota multicultural.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan Drs Suyadi mengataka, kegiatan Ramadhan Expo merupakan kegiatan rutin setiap tahun dimulai pada 2006,  yang dikelola oleh LPM Keluarahan Tanah enam ratus dengan swadaya masyarakat.

Dikatakannya,  kegiatan ini tidak bisnis melainkan kegiatan sosial, dimana kegiatan ini juga dirangkai dengan bahkti sosial memberikan bantuan kepada 600 orang terdiri dari penggali Kubur, bilal mayat, nazir Masjid, anak yatim dan fakir miskin, juga   juga membeikan bantaun operasional Masjid kepada 25 Masjid, selain itu juga kegiatan Ramadhan expo dapat menyerap 300 tenaga kerja.

Panitia penyelenggara Sugianto Praka melaporkan kegiatan ini berlangsung selama 30 hari di mulai sejak awal Ramadhan, dengan jumlah 210 stand yang menjual pakaian, souvenir, barang pecah bela, dan kuliner yang merupakan pruduk home industry dan juga produk dari pasar lainnya.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: