Wali Kota Resmikan Pembukaan Kampoeng Ramadhan

barometersumut.com/Medan

Wali Kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM meresmikan pembukaan Kampoeng Ramadhan di  Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Kelurahan Pangkalan Masyhur, Kecamatan  Medan Johor, Jumat (27/7) malam. Even  ini diharapkan menjadi media sosial budaya yang penuh dengan nuansa religius. Di samping itu sebagai bentuk kegiatan ekonomi  kerakyatan sederhana dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

                Menurut Wali kota, Kampoeng Ramadhan juga dapat dijadikan ajang kesempatan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memperluas jaringan maupun akses pasar sekaligus mempromosikan produk-produknya. Ditambah lagi, Kampoeng Ramadhan juga diiisi dengan begitu banyak variasi jenis kuliner. Hal ini tentunya tidak terlepas  dari warga Kota Medan yang multikultural.

                “Untuk itu saya berharap agar para pengusaha dapat melakukan inovasi jajanan kuliner sehingga menjadi trademark . Saya yakin kuliner yang bervariasi dan lezat merupakan daya tarik khusus bagi para wisatawan,” kata Wali Kota.

                Dijelaskannya,  kegiatan di bulan Ramadhan yang digelar melalui Kampoeng Ramadhan dapat menjadi warna tersendiri, baik untuk syiar Islam maupun untuk mendorong peningkatan ekonomi warga di sekitar Cadika Pramuka. Karenanya, dia  berharap Kampoeng Ramadhan  menjadi daya tarik tersendiri bagi warga dari pusat kota untuk  bisa datang mengunjungi dan mencari kuliner menjelang berbuka puasa sambil bersilaturahmi.

                Atas dasar itulah Wali Kota menyambut baik sekaligus memberikan  apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara di bawah bimbingan H.M Syaf Lubis sehingga dalam pengamatan dirinya, Kampoeng Ramadhan ini dapat terlaksana untuk kedua kalinya dengan baik. Apalagi even ini bisa menjadi sarana bagi masyarakat untuk melakukan aktifitas lebih dinamis dan produktif di bulan puasa.

                “Kita perlu mengubah kebiasaan yang menjadikan Ramadhan sebagai kesempatan  untuk hidup lebih santai, bermalas-malasakan  serta hanya menjadikannya kesempatan untuk meningkatkan kebiasaan berbelanja,”  ungkapnya.

                Dalam acara pembukaan yang turut dihadiri Wakil Wali Kota Drs H Dzulmi Eldin MSi, Sekda Ir Syaiful Bahri, Ketua DPRD Medan diwakili Salman Al Farisi dari Komisi C, unsur  Forum  Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Medan, unsure Dewan Kota, pimpinan SKPD di lingungan Pemko Medan, camat se-Kota Medan, pengurus OKP/ormas  Islam, tokoh agama, Wali Kota mengajak seluruhnya untuk terus menjaga dan memelihara lahan Cadika Pramuka ini. Sebab, lahan ini sangat banyak memberikan manfaat bagi semua.

                Kampoeng Ramadhan yang dibuka  ini  merupakan tahun kedua  kalinya digelar. Even ini diharapkan dapat menampung ekonomi rakyat kecil, terutama warga sekitar Cadika Pramuka. Diharapkan even  ini bisa berlanjut setiap Ramadhan tiba. Selain meningkatkan ukhuwah Islamiyah, tujuan even ini digelar untuk memanfaatkan momen bulan Ramdhan guna memperkenalkan hasil produk UMKM warga sekitar. Di samping itu untuk membangu sentralisasi pedagang jajanan berbuka puasa.

                Selain menyajikan produk kuliner dan non kuliner, Kampoeng Ramadhan juga akan diisi dengan sejumlah perlombaan bernuansa Islami dan hiburan. Even ini berlangsung mulai 27 Juli-12 Agustus mendatang.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: